Ekonomi & Bisnis

​BPRS Fajar Bali Raih “LPS Banking Award 2023”, Menjadi BPRS Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan kepada LPS 

(Dutabalinews.com),BPRS Fajar Bali kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini berhasil meraih penghargaan dari LPS Banking Award 2023 menjadi BPRS Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan kepada LPS dalam Kategori Kelompok Bank Perekonomian Rakyat.

Penghargaan diterima langsung Direktur Utama BPRS Fajar Bali Ida Bagus Putu Swara Hamdani dalam acara Malam Anugerah LPS Banking Award 2023 di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (06/12/2023).

Dirut BPRS Fajar Bali, I. B. Putu Swara Hamdani menyampaikan rasa terima kasih kepada LPS dan apresiasi untuk seluruh pegawai BPRS Fajar Bali yang secara konsisten terus melakukan Kepatuhan dalam menyampaikan Laporan kepada LPS.

“Dalam setiap kesempatan BPRS Fajar Bali selalu mengutamakan kepatuhan dalam setiap laporan baik internal maupun pihak eksternal. Hal ini dilakukan karena kami ingin BPRS selalu comply dan mengikuti Good Corporate Government (GCG) yang baik. Saya bersyukur dan berterima kepada seluruh pihak yang terus berupaya memberikan dukungan dan doanya sehingga BPRS Fajar terus selalu menjadi yang terdepan, terkhususnya pada seluruh nasabah, karyawan dan pemegang saham yang selalu menjadi lini terdepan dalam perkembangan bank,” ujar Hamdani di Denpasar, Kamis (07/12/2023).

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk kedua kalinya menggelar LPS Banking Award sebagai bentuk apresiasi kepada industri perbankan yang turut mendukung serta berperan aktif dalam memajukan industri keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.

“Kami menyelenggarakan acara LPS Awards yang memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan yang aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Purbaya menyatakan, secara umum, perbankan nasional  saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Hal ini tercermin dari level permodalan perbankan nasional yang tebal. Per Oktober 2023, CAR berada pada level 27,48%.

Likuiditas juga dalam kondisi yang mencukupi. Indikator AL/NCD (Alat Likuid/Non-Core Deposit) dan AL/DPK (Alat Likuid/Dana Pihak Ketiga) masing-masing sebesar 117,29% dan 26,36%, keduanya jauh di atas threshold. Intermediasi perbankan pada bulan Oktober 2023 juga berkembang dengan baik, dengan kredit yang tumbuh sebesar 8,99% YoY.

Baca Juga :   Dr. Mangku Pastika Puji Usaha Keripik Talas “Krilazz” di Ubud

Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 3,43% di periode yang sama, seiring dengan percepatan pada aktivitas ekonomi nasional melalui belanja korporasi dan juga daerah.

Ada 4 kategori LPS Banking Award 2023, yakni:

1. Kategori Bank Teraktif dalam Kegiatan Keuangan

2. Kategori Bank Teraktif dan Terinovatif dalam Sosialisasi (Bank Umum)

Kategori Bank Teraktif dan Terinovatif dalam Sosialisasi (BPR)

3.Kategori Bank Terbaik dalam Pelaporan SCV

4.Kategori BPR Terbaik Dalam Kepatuhan kepada LPS

Berikan Komentar