Pendidikan & Olahraga

​Prodi FKIP Universitas Dwijendra Jelang PMB Menargetkan 250 Mahasiswa Baru

(Dutabalinews.com),Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Dwijendra Denpasar Dr. I Ketut Suar Adnyana, M. Hum mengatakan bahwa saat ini FKIP sudah memiliki 4 Program Studi (Prodi), dan juga banyak keunggulan.

Dimana Prodi tersebut yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesi dan Daerah, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PPKN).

“Dari masing-masing Prodi yang dimiliki juga juga ada keunggulan, sebab dari dari sekian Prodi ini juga sudah dilatarbelakangi dengan dunia kewirausahaan,” terangnya, Rabu (13/12).

Sembari mengatakan, keunggulan yang dimaksis disini disini adalah bagi para lulusan tidak usah takut lagi untuk tidak mendapatkan pekerjaan alias tamat menganggur. Itu sudah tidak ada lagi, pastinya tamat langsung bisa bekerja.

Mengapa demikian, sebab dimasing-masing Prodi sudah diberikan skil dalam pengelama bekerja lewat pelatihan kewirausahan. Dimana pelatihan kewirausahan tersebut dilaksanakan oleh para mahasiswa sebalum lulus untuk mengikuti proses magang dibebera perusahan yang sudah menjalin kerjasama.

“Jadi mahasiswa bisa memilih perusahaan mana yang mau dijadikan tempat magang, dan disana juga bisa langsung memprioritaskan diri kalau sudah tamat bisa diberikan kesempatan untuk langsung bekerja,” ucapnya.

Suar Adnyana juga menjelskan, dari 4 Prodi yang dimiliki semuanya langsung berkaitan dengan dunia kerja. Bagi para mahasiswa yang lulus belum bekerja, langsung bisa bekerja ditempat magangnya. “Bahkan bisa para lulusan sesuai skil yang sudah dimiliki bisa mencari pekerjaan sendiri, atau bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri,” jelasnya.

Suar Adnyana juga mengatakan untuk saat ini sudah menerima sebanyak 150 mahasiswa FKIP dari 4 Prodi yang dimiliki. “Bahkan di FKIP sendiri sampai tahun 2023 ini sudah memiliki ribuan alumni yang kesemunya sudah bekerja. Karena para mahasiswa yang kuliah hampir rata-rata sudah bekerja,” imbuhnya.

Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di tahun ajaran 2024/2025 mendatang untuk FKIP Universitas Dwijendra sendiri akan menargetkan sebanyak 250 mahasisw baru untuk 4 Prodi yang dimiliki. Sembari menambahkan, saat ini FKIP Universitas Dwijendra juga sudah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai perusahan, berbagai sekolah, dan jiha sudah belerjasama penuh dengan Universitas Udayana (Unud).

Baca Juga :   Penerimaan Mahasiswa Baru PTN Tahun 2020, Kuota SNMPTN 20 Persen, SBMPTN 40 Persen dan Mandiri 30 Persen

“FKIP Universitas  Dwijendra dalam menjalin kerjasama dengan banyak perusaha. Kerjasama yang dilakukan bukan sebatas MoU saja, melainkan lewat perjanjian kerjasama langsung,” pungkasnya.SUS

Berikan Komentar