Ekonomi & Bisnis

Meningkatkan Keselamatan Berkendara: Astra Motor Bali Selenggarakan Kompetisi Safety Riding Advisor 2024

(Dutabalinews.com), Dalam rangka memperkuat kampanye “Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman” dan menegaskan bahwa komunitas Honda adalah Brand Ambassador Safety Riding yang menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara, Astra Motor Bali kembali menggelar Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024.

Kompetisi ini diikuti oleh 62 peserta dari komunitas Honda di bawah paguyuban Honda Community Bali (HCB). Para peserta mengikuti serangkaian pengujian pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya pada 13 Mei 2024. Setelah seleksi awal, jumlah peserta disaring menjadi 30 orang yang berhak melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

Berlokasi di Gudang Astra Motor Megati Tabanan, peserta dibagi menjadi dua kategori lomba, yaitu Advisor komunitas Safety Riding – Sport (Laki-laki) menggunakan Honda CB150 dan Advisor komunitas Safety Riding – Matic (Perempuan) menggunakan Honda Vario 160. Dalam kompetisi ini, seluruh peserta wajib melakukan scan HCID.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman anggota komunitas Honda, khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya, sebagai advisor safety riding Honda yang juga berperan sebagai role model keselamatan berkendara di jalan.

“Pentingnya memperkuat image safety riding di tengah masyarakat untuk mendukung sustainability bisnis sepeda motor Honda menjadi dasar pemikiran terselenggaranya kompetisi ini. Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ajak komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman di kalangan masyarakat,” ungkap Iswahyudi.

Kompetisi ini dimulai sejak pagi hari dan dipandu oleh Tim Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius, yang memberikan pelatihan dalam bentuk teori tentang aturan lalu lintas, teknik berkendara, dan penggunaan Honda Riding Trainer. Dilanjutkan dengan praktek yang meliputi empat penilaian, yaitu braking, narrow plank, low speed balance, dan slalom course.

Sehari sebelum kompetisi, seluruh peserta mengikuti pembekalan serta sosialisasi mengenai lomba dan syarat ketentuan dari perlombaan, termasuk target penilaiannya.

Hasil dari Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 ini akan diambil tiga pemenang yang menjadi perwakilan dari Honda Community Bali, terdiri dari dua perwakilan pria dan satu perwakilan perempuan, untuk mengikuti ajang nasional yang akan dilaksanakan di Delta Mas AHM Safety Riding Park pada bulan Juni 2024.

Baca Juga :   Pemerintah Harus Turun Tangan Atasi Perang Tarif Ojol yang Makin Tak Sehat

Berikut adalah pemenang Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024:

Advisor Community Pria:
– Juara 1: Iman Pribadi, HVIC Bali
– Juara 2: Budhi Kurniawan, Hai Badung
– Juara 3: Ramdani, HASCI Bali

Advisor Community Wanita:
– Juara 1: Silvi, CB150X Bali
– Juara 2: Kusmiyati, HCST Bali
– Juara 3: Dessy, HAI Badung Chapter

Berikan Komentar