Ekonomi & Bisnis

Astra Motor Bali Tingkatkan Keterampilan Berkendara Komunitas Honda Lewat Safety Riding

(Dutabalinews.com), Komunitas motor adalah salah satu media informasi penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya. Sebagai pengguna jalan yang sering berinteraksi di jalan raya, komunitas motor wajib memiliki pengetahuan lebih dari masyarakat umum. Oleh karena itu, Astra Motor Bali secara berkala melakukan refreshment terkait safety riding dan #Cari_Aman untuk keselamatan berkendara.

Melalui tim safety riding Astra Motor Bali, 40 peserta yang merupakan bikers dari komunitas Honda di bawah paguyuban Honda Community Bali (HCB) diajak untuk mengikuti kegiatan refreshment safety riding. Kegiatan ini bertepatan dengan agenda kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community pada 12 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius memberikan pelatihan berupa teori tentang prediksi bahaya saat turing, termasuk potensi bahaya langsung, bahaya tidak langsung, dan bahaya tersembunyi dari rute touring yang biasa dilakukan. Pemahaman para peserta diperkuat dengan kuis seputar materi yang telah disampaikan serta materi umum lainnya.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengungkapkan bahwa keterlibatan dan dukungan komunitas motor dalam mengkampanyekan safety riding menjadi salah satu bentuk penyebaran virus positif ke masyarakat. Komunitas motor sering mengadakan kegiatan touring atau rolling city, dan dengan wawasan seputar keselamatan berkendara serta potensi bahaya di jalan, mereka dapat meningkatkan keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan raya lainnya.

“Dengan mengusung tema sosialisasi ‘Bangga menjadi generasi #Cari_aman mampu mengekspresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kecelakaan’, harapannya komunitas motor Honda dapat berkontribusi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan memberikan contoh berkendara yang baik dan benar saat touring di pedesaan maupun perkotaan, serta selalu #Cari_Aman sesuai pedoman Sinergi Bagi Negeri,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :   IPO di Bursa, Trimegah Bangun Persada Incar Dana Rp 9,7 Triliun

Berikan Komentar