Ekonomi & Bisnis

PLN UID Bali Terima Penghargaan Atas Komitmen Pemberdayaan Disabilitas dari CNN Indonesia

(Dutabalinews.com), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali memperoleh penghargaan di ajang CNN Indonesia Awards pada kategori Outstanding Disability Empowerment. Penghargaan pada ajang yang digelar di Kuta, Badung, Senin (13/5) ini, diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana.

Dalam sambutan pembuka pada malam penganugerahan penghargaan yang bertemakan “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara” ini, Titin Rosmari menyampaikan bahwa ajang ini bukanlah sekadar untuk mengontrol kinerja namun justru sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan khususnya daerah Bali.

“CNN Indonesia Awards bukan sekadar menjalankan fungsi media, kami juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Bali yang juga berarti membangun Indonesia,” kata Titin.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Daerah, Kementerian, BUMN, BUMD, dan sektor swasta yang dengan cara masing – masing berhasil memajukan Bali ke level yang lebih tinggi dan semua capaian itu berdasar pada inovasi, integritas dan komitmen berkelanjutan.

CNN Indonesia Awards kali ini mengkhususkan penghargaan kepada Pemerintah Kota/Kabupaten, BUMN, BUMD, serta pihak swasta yang berkontribusi pada pembangunan daerah Bali.

Dalam kegiatan ini, terdapat setidaknya 48 penganugerahan penghargaan yang diserahkan, dan PLN memperoleh penghargaan pada kategori Outstanding Disability Empowerment.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menyampaikan komitmen PLN sebagai BUMN penyedia tenaga listrik yang turut peduli terhadap pembangunan Bali khususnya melalui pemberian kesetaraan akses kepada penyandang disabilitas.

Komitmen ini ditunjukkan melalui berbagai program PLN Peduli, salah satunya kegiatan pemberdayaan bekerja sama dengan Yayasan Kaki Kita Sukasada.

“Pada tahun 2023, PLN memberikan bantuan berupa pengembangan infrastruktur dan sarana – prasarana produksi pengolahan sampah plastik, dan tahun 2024 terdapat program lanjutan yakni pelatihan dan penambahan sarana produksi pembuatan kaki palsu,” jelas Udayana.

Ia menambahkan bahwa demi keberlanjutan program PLN Peduli ini, pihaknya juga menyusun rencana kemandirian bagi kelompok tersebut agar secara ekonomi dapat bergantung kepada diri sendiri. Selain itu, PLN juga memberikan bantuan berupa pelatihan pemasaran digital untuk meningkatkan produktivitas penyandang disabilitas.

Baca Juga :   ​Badan Energi Internasional Memperkirakan 20% Kendaraan di ASEAN pada Tahun 2025 adalah Kendaraan Listrik

Dari penghargaan yang diterima ini, Udayana menyampaikan apresiasinya kepada CNN Indonesia yang telah memberikan pengakuan atas kontribusi yang diberikan PLN dalam membangun Bali melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Tentu penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian milestone yang kami banggakan, dan menjadi motivasi berharga untuk berinovasi dan berkontribusi lebih lagi di masa depan demi kemajuan Bali,” pungkasnya.

Berikan Komentar