Sosial & Seni

Astra Motor Bali: Cara Tepat Menjaga Posisi Kaki Saat Berkendara

(Dutabalinews.com), Posisi berkendara yang nyaman sangat penting bagi pengendara sepeda motor. Selain posisi tubuh, posisi kaki juga harus diperhatikan agar tetap nyaman. Berikut adalah tips dari tim safety riding Astra Motor Bali:

Posisi Kaki yang Ideal
Sesuaikan posisi kaki agar tidak mudah lelah. Saat berkendara di dalam kota, posisikan kaki di dek bawah untuk kemudahan manuver. Saat menempuh jarak jauh di luar kota, letakkan kaki di dek depan untuk kenyamanan. Posisi kaki di dek depan secara terus-menerus saat di dalam kota dapat mengurangi kestabilan.

Posisi Lutut
Pastikan lutut mengarah ke depan dan rapat untuk kontrol dan keseimbangan yang lebih baik. Untuk motor matik, sesuaikan lutut dengan lebar bodi motor. Untuk motor sport, jepit tangki dengan lutut.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, menekankan pentingnya berkendara dengan pandangan lurus ke depan, tangan rileks, dan jemari memegang handgrip penuh. Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berupaya memberikan edukasi dan tips keselamatan berkendara,” ungkap Yoyo. (ist)

Baca Juga :   ​Tanggung Jawab Lanjutkan Jejak-jejak Kesenian, Himpunan Perupa Sanur Gelar Pameran Lukisan di Santrian Galery

Berikan Komentar