PICA Fest 2019, Tampilkan Keunggulan Fesyen Lokal dan Kuliner Olahan Anak Muda

(Dutabalinews.com), PICA Fest 2019 kembali digelar dan akan menghadirkan 104 grup band, 14 di antaranya band lokal selain puluhan branding lainnya termasuk kuliner.

“PlCA FEST yang ke-6 ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-24 Februari 2019. Konsepnya masih sama yaitu memadukan industri kreatif di bidang fesyen dan musik,” ujar Humas PICA Febri Iswara dalam jumpa pers, Senin (18/2) di Publik Coffee & Eatery Jl. Tukad Gangga No. 7A. Hadir juga sebagai pembicara Yudistira Putra (Wakil Ketua Pica Fest), Ghigox dari Parau Band dan Monez sebagai illustrator dan desainer.

Dikatakan Febri, selain clothing lokal, PICA juga mensupport komunitas musik, seni, otomotif, kuliner, dll. “Tahun ini kami ajak 25 kuliner yang dikembangkan anak muda,” jelasnya. Juga ada belasan brand baru yang bergabung. Menurutnya ada seratusan brand yang daftar, namun diseleksi hanya 15 yang bisa bergabung. “Melihat animo tersebut, ini sebuah kemajuan bagi PICA,” tambahnya.

Di sisi lain, pada tahun 2019 ini, untuk kali pertama, PlCA Fest pindah lokasi. Setelah 5 tahun diadakan di Areal Parkir GOR Ngurah Rai, tahun ini digelar di Pantai Matahari Terbit Sanur agar bisa menampung peserta dan pengunjung lebih banyak. Pada gelaran tahun ini, PlCA Fest menyediakan tiga panggung yang memiliki line-up paling menerang dan paling berwarna. Pertama ‘PlCA Fest Stage’ yang akan diisi sejumlah musisi besar seperti Superman Is Dead, Seringai, Danilla dan sejumlah band lokal ternama selain musik Bali. Kedua ‘Pica Magz Stage’ yang akan menampilkan Barakatak, Tuan 13, Ahmad Abdul, Zat Kimia, dan Dialog Dini Hari sebagai penampil utama. Tidak kalah seru PlCA FEST tahun ini juga akan menghadirkan The Riyadi’s, Oomleo Berkaraoke, SRMK, Yayasan Main Soundsystem, dan Kaset Kulcha yang akan menghibur para pengunjung di “Welcome Stage”.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, PlCA Fest 2019 ini akan diisi oleh lebih banyak tenant-tenant dari clothing Bali. Ada penambahan peserta clothing di tahun ini karena lokasi yang lebih luas sehingga bisa mengajak pelaku industri kreatif lainnya untuk bergabung. Total brand clothing yang ikut PlCA FEST tahun ini berjumlah 64, tenant food 25 dan mengundang 12 komunitas yang ada di Bali.

Baca Juga :   Berbagi Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim 1501/Ternate Bagikan Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

PlCA Fest 2019 juga akan menjadi momen yang sangat spesial untuk kelompok metalcore Kota Denpasar dan Parau yang akan melakukan pesta peluncuran album terbarunya di acara ini. Selain untuk belanja dan menikmati musik, di PlCA Fest pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi dengan mengikuti beberapa sesi talkshow bersama Pulau Plastik, Tuan 13, dan Parau. Seperti tahun sebelumnya, dalam helatan kali ini akan ada skate park. Para pengunjung dapat bermain skateboard. PlCA sebagai penyelenggara juga akan mengundang sejumlah komunitas sosial yang ada di Bali seperti Earth Hour Denpasar Rumah Berdaya DenSAM. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar