Sukseskan Pilpres 2019, Ramia Adnyana Pimpin JUARA Korda Bali

(Dutabalinews.com), Ketua JUARA Korda Bali I Made Ramia Adnyana,S.E.,M.M., CHA, mengatakan barisan relawan yang berjumlah 600 orang ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali dan berasal dari berbagai elemen masyarakat utamanya karyawan swasta, pebisnis serta kaum profesional.

“Kami merasa terpanggil untuk merapatkan barisan pada komunitas relawan resmi seperti ini dalam rangka untuk memberi edukasi yang benar tentang berdemokrasi pada masyarakat. Dan berharap tidak ada lagi masyarakat yang golput, tidak ada terjadi provokasi atau pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu,” ujar Ramia Adnyana di sela-sela pengukuhan Kepengurusan Koordinator Daerah JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat) Bali beserta Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten/Kota se-Bali, Sabtu (23/2) di Hotel Sovereign Tuban Badung. Dengan demikian pesta demokrasi nasional lima tahunan pada 17 April nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar seiring meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya sebagai warga negara yang baik.

“Untuk menjadi relawan JUARA Bali ini telah melalui seleksi agar benar-benar sesuai dengan visi dan misi di barisan relawan ini yaitu pemuda harapan bangsa yang visioner, kreatif, optimis dan inovatif,” jelas Ramia Adnyana yang juga Calon Legislatif DPRD Prov. Bali dari Daerah Pemilihan Karangasem dengan Nomor Urut 3, didampingi oleh Sekjen JUARA Bali, Ketut Swabawa, CHA. Terkait sistem pengorganisasian lembaga selama ini, menurut Sekretaris Jendral JUARA Bali, Swabawa pada awalnya dimulai dari sering sekali terjadi diskusi-diskusi ringan non formal terkait Pilpres 2019 di kalangan profesional di Bali. Dari sana awalnya sehingga lahir pemikiran untuk membentuk barisan JUARA ini secara resmi yang diharapkan dapat berkontribusi secara positif di masyarakat terutama dalam partisipasi mengamankan pilpres serta mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti.

“Jadi deklarasi ini kami lakukan mengacu pada Surat Keputusan dari Kornas JUARA yang memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan di Bali dan nantinya bisa melancarkan pesta demokrasi serta harmonisasi rakyat Indonesia walau berbeda dukungan dan pandangan,” tambah Swabawa. Deklarasi dimulai dengan pelantikan pengurus Korda JUARA Bali dan pelantikan pengurus Korwil JUARA Kabupaten/Kota se-Bali oleh Sekjen Kornas JUARA Troy E. Pomalingo. Dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Ketua Korda JUARA Bali. Tampak hadir lebih dari 650 orang relawan dari seluruh Bali dari 600 yang ditargetkan dan sebagian besar adalah para generasi milenial dan profesional serta sejumlah tokoh.

Baca Juga :   FSBJ II Libatkan Seribu Seniman dan Pekerja Seni

Di sela-sela kegiatan, ketua panitia penyelenggara, Agus Yoga Iswara, BBA.,BBM.,MM.CHA, menyampaikan kegiatan yang digagas secara swadaya dan gotong royong ini mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat yang bergabung ke dalam barisan relawan JUARA Bali. Yoga Iswara mengaku salut pada antusias masyarakat atas pelaksanaan kegiatan ini. “Ini bisa kita lihat sebagai bentuk kepedulian masyarakat pada upaya-upaya positif sehingga euphoria pesta demokrasi ini dapat berjalan dalam koridor yang benar, terorganisir dan jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita ingin dan butuh Pilpres 2019 berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar