Dikunjungi Akbar Tanjung, Demer Optimis Suara Golkar di Bali Meningkat

(Dutabalinews.com),Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Dr. Ir. Akbar Tanjung dan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer mengaku sama-sama optimis suara Golkar pada pileg 2019 ini naik signifikan.

Bahkan Akbar Tanjung yang menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 1998-2004 menilai Bali sebagai barometer kebangkitan Partai Golkar di pileg mendatang. “Kalau Bali suaranya naik, maka daerah lain juga akan naik,” tegas Akbar Tanjung yang mengaku optimis Bali bisa bangkit.

“Kita yakin suara partai pasti naik. Bahkan suara untuk di DPR naik cukup tinggi. Sehingga untuk pusat, kita bahkan bisa dapat tiga kursi dari dua yang ada sekarang,” ujar Demer, legislator senior yang kini duduk di Komisi VI DPR RI ini dalam jumpa pers, Kamis (28/2) di Kantor DPD Golkar Bali, usai acara Silaturahmi dan Pengarahan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Dr. Ir. Akbar Tanjung Dalam Rangka Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam silaturahmi tersebut juga hadir sesepuh Partai Golkar di antaranya Cokorda Pemecutan, para Ketua DPD Golkar Kabupaten serta para caleg dan kader. Optimisme Demer mengacu banyaknya kader yang cukup bagus sehingga diyakini bisa memenuhi target yang diharapkan.

Di sisi lain, Demer berharap kehadiran Akbar Tanjung juga mampu membakar dan menyemangati para kader dalam memperkuat kaderisasi di tubuh partai. “Akbar Tanjung adalah panutan dan legenda Partai Golkar. Beliau ikhlas mengabdi untuk kejayaan Golkar,” tegas Demer didampingi Sekretaris Partai Golkar Sugawa Korry dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Dr. Komang Suarsana.

Kaderisasi partai tambah Demer sangat penting. Partai Golkar memprogramkan pengkaderan partai secara berlanjut dan berkesinambungan, agar partai berlambang pohon beringin ini betul-betul mimiliki kader kualitas cukup baik untuk dipersiapkan dalam Pileg tahun 2024 nanti.

Para kader Partai Golkar di Bali, menurut Demer, meneladani sosok Akbar Tanjung yang mampu kokoh bertahan dalam segala tantangan yang dihadapi partai yang dipimpinnya. Bahkan di tengah badai Era Reformasi, Akbar Tanjung mampu mempertahankan dan meningkatkan suara Partai Golkar dalam pemilihan umum.

Baca Juga :   Pemprov Bali Bantu 30.000 Masker Untuk 10 Ribu Pelaku Gojek

Akbar Tanjung merupakan salah satu politikus besar di Indonesia. Ia mempunyai perjalanan karir politik yang gemilang bersama Partai Golkar. Sebagai bukti, salah satu titik puncak karir politik Akbar Tanjung adalah ketika ia menduduki kursi ketua DPR RI pada era Pemerintahan Megawati Soekarno Putri. Akbar Tanjung menjabat selama periode 1999-2004. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar