Hipmi Denpasar dan UNR Gelar Seminar Dorong Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

(Dutabalinews.com), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar bekerja sama dengan Hipmi Universitas Ngurah Rai (UNR), Gapura Digital dan Fakultas Ekonomi (FE) UNR menggelar seminar bertemakan “Food Preneur Bullding a Brand Experience in The F&B Industry”.

Seminar dibuka Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si, Sabtu (4/5)
menghadirkan narasumber dari BPC Hipmi Kota Denpasar yakni Putu Prita Ananda Giri, SST.Par (Direktur Nature Cakes), Donald Erik Manoch (Founder @Foodcious) dan Putu Genio Ardisuana, A.Md.Par (Founder Epical Food) diikuti 250 orang termasuk mahasiswa semester VI FE UNR.

Dekan FE UNR Dr. Ade Maharini Adiandari,S.Sos.,MM,RFP mengatakan seminar ini sudah yang keempat, dan kali ini dilaksanakan oleh Hipmi Perguruan Tinggi UNR. Seminar diharapkan bisa lebih mendorong mahasiswa FE UNR untuk bisa lebih memahami tentang jiwa kewirausahaan.

“Seminar ini merupakan rintisan dari Hipmi Kota Denpasar dengan maksud agar bisa diserap langsung oleh mahasiswa FE UNR. Karena FE UNR, pada Program Studi (Prodi) Manajemen FE UNR terdapat mata kuliah kewirausahaan. Jadi bisa sejalan,” terangnya.

Dikatakan pada tahun ajaran 2019/2020, FE UNR akan menambah dua prodi yakni Prodi Digital Bisnis dan Prodi Sistem Informasi Akuntansi, yang sudah terakreditasi B. Khusus untuk Prodi Manajemen yang terakreditasi B segera diperjuangkan untuk bisa A.

Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si. menambahkan seminar diharapkan bisa menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang mapan di lingkungan Perguruan Tinggi. Apalagi materi yang disampaikan narasumber ini merupakan pengalaman yang sudah berhasil mengembangkan kemampuan di bidang kewirausahaan terutamanya dalam hal makanan (food).

Lanjut Nyoman Sura Aditanaya, melalui seminar ketika mereka tamat bisa langsung mengembangkan dunia kewirausahaan di masyarakat. Selama ini mahasiswa FE UNR hanya bisa mendapatkan teori kewirausahaan dari para dosen pengajarnya, namun sekarang langsung dari pakarnya.

Nyoman Sura Aditanaya mencontohkan majunya negara berkembang karena terciptanya dunia kewirausahan. “Kita di Indonesia juga bisa maju dan berkembang melalui peningkatan dunia kewirausahan. Apalagi kita di Indonesia memiliki kekayaan alam yang banyak. Ini bisa dikembangkan dengan baik untuk nantinya bisa bersaing dengan negara-negara dunia yang sudah berkembang,” tambahnya.

Baca Juga :   Produk Pak Oles Makin Dikenal di Mancanegara, Warga Belanda dan India Pesan Puluhan Botol MOB

Ketua Hipmi Kota Denpasar Dewa Wirayudha mengatakan ada beberapa program kerja yang mulai dikembangkan seperti program sinergi, program solusi, dan program peduli. Program solusi yang mulai dirintis lebih menjurus pada tentang dunia kewirausahaan yang akan terus disebarluaskan ke seluruh Perguruan Tinggi di Bali. Apalagi bisa dirasakan dengan tingginya minat mahasiswa untuk mau mengikuti program kewirausahaan ini sudah mulai bisa dirasakan meningkat. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar