Kerja Sama Karantina-Petugas Avsec Ungkap Penyelundupan Satwa

(Dutabalinews.com),Terungkapnya upaya penyelundupan Orang Utan dan Berang-Berang oleh warga Rusia yang viral di berbagai media sosial pada Maret dan Mei lalu adalah bukti keberhasilan kerja sama petugas Avsec dan Karantina dalam pengawasan di Bandara International I Gusti Ngurah Rai.

“Kerja sama adalah kunci utama dalam mencapai suatu tujuan. Bekerja bersama sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak keluar dari tugas pokok dan fungsi instansi masing-masing akan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas” tegas General Manager Angkasa Pura I Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono, SE saat memberikan arahan apel bersama.

Kepala Karantina Denpasar I Putu Terunanegara,MM menyampaikan selama ini tugas pengawasan di Bandara International I Gusti Ngurah Rai sangat terbantu oleh kesigapan petugas Avsec dalam pemeriksaan bawaan penumpang. Koordinasi yang terjaga antar Karantina dan Avsec akan menjadi modal utama dalam mencegah hal-hal negatif yang merugikan negara.

“Sekali lagi, kami Karantina sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan pihak Avsec,” ucap Terunanegara dalam pemberian apresiasi kepada petugas Avsec di ruang serba guna Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Dukungan Avsec terhadap kekurangan personil petugas karantina menjadi pelengkap yang sempurna dalam pengawasan di Bandara International I Gusti Ngurah Rai” tambahnya, Selasa (18/6/2019).

Pemberian penghargaan ini adalah rangkaian acara dalam perayaan Bulan Bakti Karantina dalam meningkatkan sinergisitas antar instansi di bandara. (ast)

Baca Juga :   BMPD Bali Bantu RSUD Klungkung 5.727 APD

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar