Serangkaian Dies Natalis ke-37, Wabup Badung Suiasa Dikukuhkan Jadi Ketua Alumni Dwijendra

(Dutabalinews.com),Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa dipercaya menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra periode 2019-2024. Pelantikan Suiasa yang alumni Fakultas Hukum Dwijendra ini berlangsung di sela-sela seminar yang dihadiri ratusan alumni di Aula Udyana Shanti Yayasan Dwijendra, Denpasar, Sabtu (27/7/2019) siang. Acara tersebut juga serangkaian Dies Natalis ke-37 Universitas Dwijendra yang puncaknya berlangsung Minggu, 28 Juli 2019.

Wabup Suiasa kepada wartawan mengatakan sebagai alumni pihaknya siap memberi kontribusi positif bagi Dwijendra. Dengan pengukuhannya sebagai ketua alumni, ia berharap bisa memberikan warna sehingga Universitas Dwijendra menjadi lembaga pendidikan yang lebih terpercaya.

“Saya harap mampu membawa Dwijendra sebagai universitas yang mencetak SDM unggul dan lulusannya bermanfaat bagi masyarakat serta memiliki daya saing. “Untuk mencapai tujuan itu, tentu alumni mempunyai kewajiban moral, dan kami siap sebagai alumni untuk bersenergi untuk mewujudkan cita-cita luhur Universitas Dwijendra ini,” katanya.

Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir. Gede Sedana,M.Sc., M.MA., menjelaskan, pihaknya mengajak alumni membentuk kepengurusan baru dan akhirnya menyepakati Wakil Bupati Badung sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra.

“Hasil seminar dan pelantikan pengurus baru ini akan mengikat alumni jadi keluarga besar Universitas Dwijendra. Di manapun mereka bekerja, berkarya akan selalu ingat dengan lembaga dan almamaternya,” kata Rektor.

Pihaknya juga mengajak para alumni untuk berkontribusi mewujudkan pencitraan positif dan ikut membesarkan nama almamaternya. Sebab para alumni ini diyakini punya peran luar biasa membawa nama baik Dwijendra di tengah masyarakat.

“Kami tidak menuntut apa-apa pada alumni. Apa yang dilakukan dan karya mereka sekarang di tengah masyarakat itu sesuatu kebanggaan bagi kami,” kata Rektor.

Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Dr. I Ketut Wirawan, S.H.,M.Hum. juga mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan seminar alumni dan pelantikan Ikatan Alumni Universitas Dwijendra ini. “Ini sangat positif untuk membangkitkan kebanggaan jadi alumni Universitas Dwijendra,” ujar mantan Rektor Universitas Dwijendra ini.

Pihaknya pun memberikan kebebasan masing-masing unit berkreasi asal tidak bertentangan dengan visi misi pendirian yayasan Dwijendra tahun1953. Termasuk dalam hal menjalin MoU dengan berbagai pihak untuk kemajuan universitas.

Baca Juga :   Tanam Mangrove, Universitas Dwijendra Hijaukan Kawasan Kampung Kepiting

“Harapannya dengan MoU ini nama Dwijendra jadi makin baik. Bagaimanapun juga kita tetap yakin Dwijendra is The Best,” tegasnya. Wirawan juga mempersilakan jika ada pihak yang mau menggunakan tempat dan fasilitas di Dwijendra untuk berbagai kegiatan. “Kami terbuka juga untuk kolaborasi. Sebab kemajuan pendidikan jadi tugas kita bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah alumni Universitas Dwijendra mencapai lebih dari 5 ribu orang yang merupakan lulusan dari lima fakultas yakni Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar