Global

Dua Warga Belgia Yang Tersesat di Hutan Kintamani Ditemukan

(Dutabalinews.com),Setelah dilakukan pencarian selama enam jam, akhirnya dua warga negara Belgia yang tersesat di sekitar hutan perbatasan antara Desa Pinggan dan Desa Blandingan Kintamani Bangli, ditemukan, Kamis (1/8/2019) malam.

Pencarian dilakukan pihak kepolisian yang dipimpin Iptu I Made Suastika dengan mendatangi lokasi, kemudian bersama masyarakat Siakin melakukan pencarian di hutan sesuai petunjuk Google Maps.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H. mengatakan setelah mendapat laporan dari I Ketut Norita bahwa kedua warga asing Louise Maeluss B dan rekannya Emma Marthe M. tersesat pihaknya melakukan pencarian hingga ditemukan setelah enam jam tepatnya pukul 19.30 Wita.

Kapolsek menuturkan kedua warga Belgia tersebut hendak turun dari mendaki Gunung Batur dan kembali ke Tejakula Buleleng dengan menelusuri jalan raya Desa Songan menuju Pinggan dengan menggunakan petunjuk Google Maps. Namun naas mereka malah tersesat di hutan perbatasan antara Desa Pinggan dengan Desa Blandingan Kintamani.

Setelah tahu dirinya tersesat kemudian kedua WNA tersebut menghubungi pelapor lewat telephone dan mengirimkan posisi akhir mereka. “Pelapor kemudian menghubungi Polsek Kintamani untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Saat ditemukan kedua warga Belgia tersebut dalam keadaan sehat sehingga langsung diajak pulang oleh I Ketut Norita ke tempat menginapnya di Singaraja. (job)

Baca Juga :   Pemilik 35 Paket Sabu Diganjar 13 Tahun Penjara

Berikan Komentar