Tingkatkan Keahlian Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa, Stispol Kerja Sama dengan Sehita Indonesia

(Dutabalinews.com),Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar menjalin kerja sama MoU dengan Sehita Indonesia dan Spirit 99 Global di Denpasar dalam menyongsong Era Revolusi Industri Digital 4.0 dan menumbuhkembangkan keahlian sebagai business enterpreneurship (kewirausahaan) di kalangan mahasiswa, Minggu (18/8/2019) di Denpasar.

Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar I Nengah Merta, S.Sos, M.Si. menjelaskan, momentum ini bisa dibilang spesial karena bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Pemrov ke-61. “Melalui kerja sama ini kita berharap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terus bisa ditingkatkan dalam kegiatan bersama.
Untuk itu, pada MoU ini juga mengundang Profesor Haresh Khumar dari Malaysia, seorang pakar pemerhati masalah SDM. Sehingga momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan SDM kita menyongsong Era Revolusi industri Digital 4.0,” terangnya.

Ditambahkan kerja sama di lapangan sebenarnya sudah dijalankan sebelumnya, namun belum diikat secara formal. Ke depannya akan terus ditingkatkan SDM terutama dari sisi pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

“Nantinya mahasiswa dilatih untuk bisa mengembangkan kemampuan kewirausahaan. Jika perlu dibentuk kelompok-kelompok, sehingga masyarakat nantinya teredukasi lewat kelompok tersebut untuk mengembangkan jiwa enterpreneurshipnya,” ucapnya.

Nengah Merta juga mengatakan banyak sisi positif yang bisa di dapat dari adanya MoU ini. Karena secara tidak langsung bisa mendapatkan pelatihan dari Spirit 99 Global untuk meningkatkan SDM.

“Sedangkan dari Seheta Indonesia sendiri bisa menimba ilmu keahliannya. Semoga apa yang diimpikan untuk menjadikan Stispol Wira Bhakti Denpasar ke depannya lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.

Made Sukarma dari Spirit 99 Global mengatakan pihaknya mengundang Profesor Khumar selaku Scientific Advisor agar masyarakat percaya bahwa produk ini benar-benar teruji secara klinis. “Selain itu, kita juga mengundang para dokter dalam seminar ini supaya mereka menggaransi produk Maxxima ini betul-betul baik bagi konsumen,” pungkasnya.

Sementara Prof. Madya Haresh Kumar menambahkan setiap orang dewasa, dimulai dari usia 40 tahun dianjurkan untuk menggunakan produk CellMaxx yang mana jika dikonsumsi secara rutin akan membantu menyembuhkan 64 macam penyakit yang berbahaya bagi kesehatan dalam waktu yang singkat.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Kampanye Keselamatan, Siswa SMK PGRI 2 Badung Dibekali Ilmu Safety Riding

Itu sebabnya hari ini pihak panitia mengundang peserta seminar yang rata-rata sudah berusia lanjut. “Karena orang-orang yang berusia lanjut pada umumnya sudah digerogoti berbagai penyakit yang kronis,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar