Ikut Majukan Sepakbola di Bali, Pegadaian Datangkan Indra Sjafri

(Dutabalinews.com),PT. Pegadaian tidak hanya bergerak di bisnis, namun juga memiliki visi-misi sosial antara lain bidang olahraga, seperti mendatangkan pelatih nasional Indra Sjafri.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Denpasar II, I Ketut Winata mengatakan pertemuan dengan Coach Indra Sjafri, untuk memperkenalkan tabungan emas kepada pecinta bola, membranding produk Pegadaian, dan bagian dari road show pertemuan dan interaksi dengan pecinta bola yang menyasar nasabah millenial.

“Coach Indra merupakan brand ambassador PT Pegadaian (Persero). Keberadaan mantan pelatih Bali United itu diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar di Tanah Air,” ujar Winata di sela-sela Coaching Clinic “Mengenal Filosofi Kepelatihan Sepakbola” bertajuk Semangat Emas bersama Indra Sjafri, di Kantor Pegadaian Denpasar, Sabtu (31/8/2019) siang.

Tidak sebatas memperluas pasar, kerja sama PT. Pegadaian (Persero) dengan Indra Sjafri juga sebagai langkah pembinaan persepakbolaan di Indonesia. Pembinaan yang dimaksud tidak hanya menyasar pemain usia dini, akan tetapi pelatih.

“Ini sebagai sarana kami untuk memperkenalkan beberapa produk kami. Di samping itu komitmen dari perusahaan kami, PT. Pegadaian (Persero) bukan hanya mencari untung. Ada visi-misi dalam mengembangkan olahraga tingkat nasional, khususnya di Bali,” jelasnya.

Winata tak memungkiri, sepakbola dipilih karena selama ini menjadi olahraga dengan jumlah peminat terbesar. Tingginya penghobi sepak bola di Indonesia, diharapkan dapat sekaligus memperkenalkan program Pegadaian kepada masyarakat.

“Anak-anak yang ikut berlatih sepakbola, kami perkenalkan produk tabungan emas kami. Jadi mereka sudah belajar untuk menabung dari kecil. Khusus untuk orangtuanya, sudah mulai merencanakan anak-anaknya ke depannya,” tambah Winata.

Sementara Coach Indra menilai industri sepak bola di Indonesia di masa datang sangat menjanjikan. Bahkan Bali saat ini satu satunya di Asia Tenggara yang sepakbolanya “go publik”.

“Jadi nanti Bali akan menikmati hasil dari bisnis sepakbola ini,” ujar pelatih Timnas U-23 Indra Sjahfri di
Karena itu Indra sangat mendukung PT Pegadaian jadi sponsor pelatihan untuk memajukan sepakbola di Tanah Air. Menurut mantan pelatih Bali United ini pemain berkualitas lahir dari pelatih yang berkualitas.

Baca Juga :   Pak Oles: Pemimpin Perlu Memberi "Jalan" Agar Orang Lain Maju

Namun sayangnya jumlah pelatih di negeri ini sangat sedikit. Bahkan dari jumlah yang ada, hanya sebagian yang serius jadi pelatih.

Ia membandingkan dengan Jepang yang memiliki pelatih sampai 68 ribuan. Sementara pelatih di Indonesia sekitar 3 ribuan, jumlah yang sangat sedikit bila dikaitkan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk.

Karena itu ia melihat ke depan, selain masalah kualitas pelatih, dari sisi jumlah juga harus diprioritaskan. “Kita perlu perbanyak pelatih, karena dari pelatih ini lahir pemain berkualitas dan mendapatkan pengetahuan tentang sepakbola,” tambahnya.(bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar