Selamat HUT ke-55 Partai Golkar, Dr.(c) Togar Situmorang: Indonesia Terus Menanti Karya-karyaMu

(Dutabalinews.com),Golkar merupakan partai yang paling dewasa di Indonesia, dengan usia ke-55 tahun hingga saat ini menunjukkan partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki banyak pengalaman.

Partai yang berdiri sejak tahun 1964 ini telah melahirkan tokoh-tokoh besar di Indonesia yang sangat berpengalaman dan berpengaruh dalam berpolitik. Ada yang pernah menjadi Presiden, Wakil Presiden, bahkan jajaran-jajaran kabinet penting lainnya juga terisi oleh kader-kader hebat Partai Golkar.

“Golkar adalah partai yang cepat mengambil langkah, namun setiap langkah politiknya harus selalu mendengarkan aspirasi rakyat, karena suara Golkar adalah suara rakyat,” ujar Dr. Togar Situmorang, Minggu (20/10/2019) di Denpasar. Sejarah telah mencatat bahwa Partai Golkar juga ikut membangun perekonomian bangsa demi menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Hal tersebut terlihat hingga saat ini Partai Golkar mampu berada dan bertahan di dalam sisi pemerintahan. Terbukti di periode kedua Presiden Jokowi saat ini, Partai Golkar mampu menjadi salah satu partai yang ikut memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Pemilu legislatif pun juga berhasil dimenangkan oleh Partai Golkar dimana kader-kader partainya banyak menduduki kursi legislatif yang mewakili setiap provinsi di Indonesia. Termasuk di Provinsi Bali, kader-kader Partai Golkar mampu maraih 2 kursi di DPR RI dan 8 kursi di DPRD Provinsi Bali.

“Golkar harus terus bergerak menatap masa depan dengan semangat juang untuk memajukan Partai Golkar,” tambah Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. sebagai Pengamat Kebijakan Publik.

Dikatakan dalam waktu dekat ini akan menghadapi Pilkada 2020, yaitu pemilihan Bupati dan Walikota. “Kita harus mempersiapkan kader-kader terbaik dari kalangan internal partai yang mau berani bertarung untuk maju menjadi calon-calon kepala daerah di setiap kabupaten dan kota nantinya,” ujar Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Ketua POSSI Denpasar Provinsi Bali dan Ketua Komite Hukum RSU dr.Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.

“Hal tersebut harus dilakukan untuk menanamkan rasa saling peduli pada partai di setiap daerah, dan juga agar tidak disusupi oleh penumpang gelap yang sulit diharapkan komitmen, integritas, loyalitas terhadap kebesaran Partai Golkar,” tegas Dr. (c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali.

Baca Juga :   Non Reaktif, Hasil Rapid Test Pegawai Kejaksaan Negeri Badung

Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP. yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini juga menambahkan hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari berita-berita hoax yang belakangan ini tersebar di media massa, calon kepala daerah yang mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah mendapatkan restu dari partai, padahal restu yang benar hanya ada di judul lagu Syahrini bukan di Pilkada

Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan Best Winners – Indonesia Business Development Award berharap untuk Pilwali Denpasar 2020 agar I Wayan Mariana Wandhira mau untuk maju membesarkan nama partai Golkar di Denpasar.

“Kita yakin Ketua DPC Partai Golkar yang terpilih secara aklamasi tersebut mampu untuk kembali datang menemui masyarakat, duduk bersama masyarakat, berkarya bersama masyarakat hingga nantinya berhasil terpilih oleh masyarakat sebagai Walikota Denpasar,” jelas Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank dan yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019.

“Mari bergerak maju menatap masa depan, kibarkan semangat juang tanpa mengenal rasa lelah. Mari tanamkan rasa saling peduli untuk Bali yang kita cintai,” tutup Panglima Hukum DR(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP. dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali. (phm)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar