LPJ Tahun Buku 2019, Raih Laba Rp423 Juta, LPD Subamia Gratiskan Biaya Piodalan

(Dutabalinews.com),LPD Subamia di Kecamatan Tabanan memberi manfaat langsung kepada masyarakat khususnya di Pura Khayangan Tiga dengan menggratiskan seluruh biaya piodalan yang per tahunnya mencapai Rp285 juta. Demikian terungkap saat LPJ Tahun Buku 2019 LPD Subamia bertempat di gedung serba guna, belum lama ini.

Pemucuk LPD Subamia, Ida Bagus Kade Surya Putra,BSc. mengungkapkan selain menggratiskan biaya piodalan juga di tahun 2020 memberikan dana kelayu-sekaran atau dana duka terhadap krama Subamia yang meninggal dunia sebesar Rp 250.000. “Kita berikan sebagai bentuk bela sungkawa LPD pada masyarakat yang meninggal dunia dan selama 2 bulan berjalan, ada 3 krama yang meninggal dunia sudah kita serahkan,” imbuhnya.

Surya Putra menambahkan aset LPD Subamia tahun 2018 Rp11,3 miliar di tahun 2019 menjadi Rp14,2 miliar ada kenaikan 25,81%. Sedangkan laba LPD tahun 2019 Rp 423 juta ada kenaikan 25,87%. Untuk dana pembangunan yang diserahkan ke desa adat tahun ini mencapai Rp 84 juta. Sedangkan hingga saat ini modal LPD Subamia mencapai Rp 3 miliar.
“Ke depannya kita akan terus tingkatkan lagi modal LPD,” jelasnya.

LPD juga memberikan perhatian pada jro mangku berupa uang sebesar Rp 1juta, kemudian para klian adat Rp 1 juta, sekaa teruna teruni di setiap banjar sebesar Rp 750 000. Juga sanggar seni desa Subamia Rp 3 juta di empat banjar. “Kita siapkan 30 doorprize serta 5 hadiah utama dengan hadiah spesial satu unit sepeda motor sebagai bentuk apresiasi LPD atas kepercayaan masyarakat Subamia pada LPD di samping sebgai ajang promosi LPD tandasnya.

Sementara itu, I Made Sridana,SAg, MPd, selaku Bendesa Adat Subamia mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pengelola LPD dengan begitu besarnya kontribusi LPD pada desa adat terutama dana upacara untuk membantu sepenuhnya di Pura Khayangan Tiga berupa dana piodalan sebesar Rp 285 juta. Hal senada juga disampaikan pengawas internal LPD Subamia, I Nyoman Astawa,SH yang sangat bangga atas kinerja pengurus LPD.(yes)

Baca Juga :   Kementan Perkuat Ekspor Produk Pertanian Dengan Kostratani

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar