Politik

AHY Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketum Partai Demokrat 2020-2025

(Dutabalinews.com),Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat secara aklamasi. AHY akan memimpin Partai Demokrat untuk periode 2020-2025.

“Sah, AHY (terpilih) Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025,” kata Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat Irwan kepada media, Minggu (15/3/2020).

Dijelaskan AHY terpilih secara aklamasi setelah seluruh pemilik hak suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sepakat untuk memilih AHY.
Pemilik suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 berjumlah 604 orang.

“Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat,” kata Irwan.

AHY akan meneruskan kepemimpinan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum Partai Demokrat sejak 2013.
SBY sebelumnya memastikan partainya akan memiliki pemimpin baru pasca-penyelenggaraan Kongres V Demokrat. Ia meyakini Demokrat akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru itu.

“Setelah Kongres Partai Demokrat 2020 ini, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan semakin cerah,” kata SBY saat berpidato dalam pembukaan Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (15/3/2020).

Presiden keenam RI itu menyatakan sosok yang mengemban tugas sebagai pemimpin Demokrat periode 2020-2025 adalah kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat.

SBY juga menegaskan pemimpin-pemimpin lama di Demokrat tidak akan pergi dan tetap berjuang bersama agar partai ini semakin kuat di masa mendatang. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Demokrat.

“Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidak pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai kita akan makin kuat, Di manapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini,” ujar SBY yang selama dua periode memimpin negeri ini.

Baca Juga :   Sugawa Korry: Permohonan Maaf Sukerana Tak Ada Kaitan dengan Pilkada Karangasem

Usai terpilih, AHY langsung menelurkan 10 program selama menakhodai partai berlambang mercy untuk masa bakti 2020-2025, di antaranya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan militan. (ist)

Berikan Komentar