Sidang 0,08 Gram Sabu-sabu, Hakim Vonis Made Kembar 2 Tahun 7 Bulan Penjara

(Dutabalinews.com),Majelis Hakim PN Denpasar menjatuhi hukuman 2 tahun 7 bulan penjara terhadap I Made Susanayasa alias Made Kembar karena terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Dalam sidang berlangsung online yang diketuai majelis hakim I Ketut Kimiarsa, Kamis (16/4/2020), hakim menjatuhi hukuman lebih ringan 1 tahun 5 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Umbara yang dalam sidang sebelumnya menuntut hukuman 4 tahun penjara.

“Terdakwa bersalah menyalahgunakan narkotika golongan I dan melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang narkotika,” kata hakim.
Pertimbangan hakim menjatuhi hukuman terhadap terdakwa yang merupakan saudara kembar dari I Wayan Sumada alias Wayan Kembar dalam perkara terpisah ini, karena bersikap sopan dalam persidangan dan mengakui perbuatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam surat dakwaan mengungkapkan, terdakwa asal Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat ditangkap pihak kepolisian pada 25 Oktober 2019 di tempat tinggalnya Pemogan, Denpasar Selatan.

Saat itu, polisi menemukan 1 plastik klip berisi sabu-sabu sisa pakai seberat 0,08 gram netto. Sebelum ditangkap, terdakwa terlebih dahulu menghubungi orang yang bernama Gusmada dengan maksud meminta satu paket sabu-sabu.

Setelah barang tersebut diperoleh, terdakwa menggunakannya di rumahnya. Keesokan paginya, sekitar pukul 10.30 Wita, petugas mendatangi rumah terdakwa dan langsung mengamankannya.
Saat dilakukan penggeledahan ditemukan plastik klip berisi sabu-sabu seberat 0.08 gram netto. (bro)

Baca Juga :   Pasangan Pembawa Sabu Dituntut 13 Tahun Penjara

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar