Cegah Covid-19, IWO Bali Bersama ACT dan Pengusaha Bagikan 2.000 Masker dan Hand Sanitizer

(Dutabalinews.com),Mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bali dan sejumlah pengusaha menggelar aksi sosial pembagian 2.000 masker dan ratusan hand sanitizer secara gratis kepada para pengendara motor yang melintas di seputaran Jln. Jendral Sudirman Denpasar, Kamis (23/4/2020).

Selain itu juga dibagikan puluhan Oli Top 1 untuk para jurnalis yang bertugas meliput kegiatan di lapangan. Ribuan masker yang didonasikan merupakan sumbangan dari para dermawan dan pelaku usaha yang tergerak hatinya ingin melakukan sumbangsih dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami keluarga besar IWO Bali memberikan apresiasinya serta ingin memotivasi lembaga lainnya untuk bisa peduli terhadap warga di tengah situasi sulit ini,” tutur I Nyoman Sutiawan, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali, di sela-sela pembagian masker.

Dikatakan, bakti sosial IWO ini secara serentak berlangsung di seluruh Indonesia. Bakti sosial IWO ini juga disponsori oleh sejumlah perusahaan seperti ELIZABETH Internasional, COCO GROUP, TELUR BERSAUDARA, Oli TOP 1, MS GLOW, TOYA DEVASYA Natural Hot Spring dan Kontak Perkasa Futures (KPF) Bali.

Baca Juga :   Sidang Narkoba, Warga Rusia Minta Bebas

Menurut Sutiawan dalam waktu dekat IWO juga akan bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial ke panti-panti asuhan dan rumah jompo yang ada di Bali.

BM ACT Bali Arief Marsudi mengatakan dukungan untuk mengatasi penyebaran virus Corona ini akan terus dilakukan. “Kami siap bekerja sama dalam rangka mempercepat mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona perlu semua pihak disiplin mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker saat berada di tempat terbuka, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta keluar rumah seperlunya saja.

Gerakan sosial yang melibatkan wartawan dan puluhan relawan tersebut, mendapat sambutan hangat warga yang melintas. Dalam sekejap ribuan masker dan ratusan botol hand sanitizer habis dibagikan. “Bantuan oli ini sangat bermanfaat bagi kami yang setiap hari bergerak dengan sepeda motor,” ujar sejumlah wartawan. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar