Cegah Covid-19, NCPI Bali Bersama Pengusaha Serahkan Bantuan APD ke BPBD

(Dutabalinews.com),NCPI (Nawa Cita Pariwisata Indonesia) Bali bersama INTI Bali, INI Bali, WHP dan sejumlah perbankan menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada BPBD Bali untuk diteruskan kepada yang berhak, Jumat (24/4/2020) di kantor BPBD Bali.

Bantuan diserahkan langsung Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha didampingi Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya dan Penasihat NCPI Bali Ketut Ngastawa dan Nyoman Baskara serta pengurus lainnya. Sebelumnya bantuan APD juga diserahkan NCPI Bali kepada MDA Bali untuk disalurkan ke sejumlah desa adat di Denpasar.

Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam “Together We Fight Covid-19” ini juga mendapat dukungan sejumlah lembaga di antaranya Pegadaian, Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI dan PSMTI Bali untuk secara bersama-sama menggalang partisipasi APD berupa masker medis N95 bagi para dokter yang memang sangat memerlukannya dalam tugas-tugasnya.

“Kita harapkan semua donasi melalui BPBD sehingga tepat sasaran, terkontrol distribusinya dengan baik agar tidak berlebihan atau sebaliknya,” ujar Agus Maha Usadha. Agus menambahkan pada hari itu juga ada tim yang ke lapangan melakukan kegiatan sosial di Bangli dan Tabanan.

“Singaraja akan kita susul karena masih menunggu pembuatan masker. Masker dibuat di daerah supaya ada impact untuk teman-teman yang bisa mengerjakan walaupun butuh waktu agak lebih lama dari pada kita beli jadi,” jelasnya seraya menambahkan ribuan masker juga dibagikan
untuk para pemangku dan masyarakat luas.

NCPI juga akan melakukan evaluasi bantuan yang dikaitkan dengan kebutuhan masyarakat dan medis. “Kalau nanti APD dianggap cukup, kita bisa alihkan dalam bentuk lain seperti sembako,” jelas pengusaha hotel dan properti ini.

Sementara itu Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya mengatakan pihaknya terus berupaya membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19 ini. Hingga saat ini INTI Bali telah
mendonasikan 8 ribu masker, 60 wastafel, 27 bilik antiseptik yang ditempatkan di pasar-pasar desa di Denpasar.

Selain itu juga diserahkan bantuan sembako untuk veteran, panti werda termasuk APD ke RS Sanglah. “Ini gerakan INTI se Indonesia. Kita juga bantu renovasi pura di Karangasem,” jelas Sin begitu kerap ia disapa.

Baca Juga :   Terkait JKN, Dewa Indra: Yang Sehat Gotong Royong Membantu yang Sakit

Penasihat NCPI Bali Ketut Ngastawa mengatakan wabah Corona ini sudah sangat membahayakan dan harus ditanggulangi bersama dengan penuh disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah. Ngastawa juga berharap pemerintah bisa menyiapkan skenario antisipasinya untuk mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar