Peduli Pedagang, HILLSI Denpasar Bagikan Seribu Masker di Pasar Agung Peninjoan

(Dutabalinews.com),Sebagai wujud peduli terhadap pedagang pasar dalam mencegah wabah Corona, DPC HILLSI Kota Denpasar membagikan seribu masker di Pasar Agung, Desa Adat Peninjoan Denpasar, Sabtu (25/4/2020).

Pembagian masker yang dikemas dalam “Gerakan Masker Untuk Pasar” dilakukan Tim HILLSI (Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia) yang dipimpin langsung Ketuanya Nyoman Sukadana. Turut hadir dalam kegiatan bagi masker tersebut Kadia Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kota Denpasar I Gusti Anom Suradi dan Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra.

Tim HILLSI secara menyebar membagikan seluruh masker baik kepada ratusan pedagang maupun pengunjung pasar yang cukup ramai saat itu. Sehingga dalam waktu singkat seluruh masker yang disediakan lembaga pelatihan tenaga kerja ini habis dibagikan. “Saya berterima kasih dengan bantuan masker ini,” ujar sejumlah pedagang dan pengunjung pasar.

Ketua HILLSI turun langsung membagikan masker ke pedagang

Ketua HILLSI Kota Denpasar Sukadana yang turun langsung berkeliling membagikan masker mengatakan Gerakan Masker Untuk Pasar yang digelar ini karena melihat pasar sebagai tempat banyak orang berkumpul, berinteraksi dan ada beberapa yang belum memakai masker.

Baca Juga :   Lagi, Tiga Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa

“Jadi sambil membantu masker, kami juga sekaligus memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya seraya berharap kegiatan sosial kemanusiaan ini juga bisa menggerakkan lembaga lain untuk bersama-sama membantu warga dalam memerangi wabah ini.

HILLSI Denpasar ke depannya juga akan membagikan hand sanitizer. Ia harap nantinya setiap warga bisa membawa hand sanitizer ketika keluar rumah. “Sebab tak semua lokasi ada tempat mencuci tangan. Jadi bisa lebih praktis dan aman,” tambahnya.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja Kota Denpasar Anom Suradi yang juga pembina LPK sangat mengapresiasi gerakan yang dimotori HILLSI ini. Ia harap gerakan ini juga dilakukan lembaga lain untuk ikut menekan penyebaran Covid-19 ini.

Hal senada disampaikan Camat Nyoman Lodra yang melihat gerakan HILLSI ini sangat membantu warga menekan corona. Ia juga berharap HILLSI bisa membantu mencarikan solusi warga yang terkena PHK. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar