MOMENTUM BERBAGI CAHAYA DI MASA COVID-19

SETIAP peristiwa acapkali membawa BERKAT dan BERKAH. Tidak selalu berupa rejeki finansial. Tapi bisa saja datang dalam berbagai wujud. Bisa peluang, tantangan, kesempatan dan MOMENTUM untuk berbagi dalam berbagai hal berbasis energi positif dan ketulusan.

Kata berbagi itu hampir setiap orang paham betul maknanya. Apalagi bagi sebagian orang yang memiliki HARTA atau KECERDASAN BERLEBIH. Mungkin kita sebagian belum sempat berbagi HARTA, karena keterbatasan di bidang itu, tapi itu bukan halangan, kita masih dapat melakukan berbagi KECERDASAN.

Ada kecerdasan EMOSIONAL, INTELEKTUAL dan KECERDASAN SPIRITUAL. Berbagai KECERDASAN berlebih bisa kita wujudkan berupa SOLUSI, MENCERAHKAN, MEMBANGKITKAN, MEMOTIVASI, MENGEDUKASI dan MENCARI ALTERNATIF tatkala ada teman, kawan dan sahabat kita punya MASALAH dan terhalang JALAN BUNTU.

Keberpihakan kepada sahabat kita saat ini yang “masih belum beruntung” patut kita lakukan secara bersama, berkolaborasi, mengajak dan mengundang para DONATUR dan CERDIK PANDAI yang barangkali belum menemukan saluran. Mari kita gunakan MOMENT ini untuk BERBAGI terutama kepada SEMETON kita yang kebetulan belum punya KESEMPATAN untuk menjadi orang seperti kita dengan langkah nyata di MOMENT COVID-19 ini.

Baca Juga :   Youtuber ‘Tina Bule’ Bertemu Wagub Cok Ace, Bantu Promosikan Bali

MATAHARI selalu berbagi CAHAYA tanpa memandang siapa dan apa dan kita walaupun tidak atau TIDAK mungkin seperti MATAHARI mari kita lakukan berbagi agar bisa menjadi CAHAYA seperti sinar atau lampu kecil di tengah KEGELAPAN.

Bagi para SAHABAT kita yang telah melakukan salam SALUT, HANGAT dan HORMAT lanjutkan aksi dan langkahmu. Sebagai insan beragama yakinlah TUHAN pasti mengetahui semua perbuatan kita.

Bagaimana langkah yang dapat kita lakukan berbagi di MOMENT ini. Mari kita pertimbangkan langkah-langkah seperti berikut ini;
1. Pastikan donasi tepat sasaran dan penerima adalah semeton kita yang patut dan berhak.
2. Pastikan donasi melalui jalur yang benar dan akuntabel.
3. Pastikan donasi sesuai dengan apa yang dibutuhkan
4. Pastikan sekecil apapun sumbangan kita berasal dari ketulusan dan keikhlasan serta dari sumber yang jelas dan dapat dipertanggung-jawabkan secara SEKALA dan NISKALA
5. Silahkan bergabung dengan orang, organisasi atau media-media lain sesuai keinginan saudara-saudara tercinta.

Akhirnya sekali lagi kami mengajak kepada sahabatku yang berlebih memanfaatkan MOMENT INI UNTUK berbagi, terutama kepada sahabat kita yang terkena dampak dari COVID-19 ini.
*oleh Prof. Nengah Dasi Astawa

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar