Penghasilan Hilang Di Tengah Corona, PSR Guyur Sembako Untuk Disabilitas dan Lansia

(Dutabalinews.com),Setelah menggelontor bantuan kemanusiaan buat para pekerja pariwisata, UMKM, pekerja upah harian, hingga ojol (ojek online), Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) juga menyasar disabilitas dan para lansia yang selama ini kehilangan penghasilan.

PSR dan relawan bergerak door to door menemui para lansia di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar dengan memberikan bingkasan sembako. Guyuran bantuan untuk disabilitas tersebut sebagai bagian dari aksi kemanusiaan di tengah Covid-19 yang melanda dunia dan membuat masyarakat harus diam di rumah mengikuti himbauan pemerintah.

“Disabilitas dan para lansia adalah elemen masyarakat yang selama ini wajib ditangani dan mendapatkan bantuan pemerintah. Namun dengan wabah Covid-19 ini tentu kita tidak bisa membiarkan pemerintah sendirian. Saya menyisihkan gaji saya 100 persen selama 3 bulan untuk bantuan sembako, khusus kepada lansia dan disabilitas,” ujar anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali ini, Minggu (26/4).

Politisi senior asal Desa Peliatan ini menegaskan himbauan social distancing dan phsycal distancing oleh pemerintah yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan Covid-19 harus dilakukan dengan disiplin. “Namun bagi rakyat yang tidak punya penghasilan tentu ini sangat berat. Kita door to door berikan sembako,” ujar Supadma Rudana yang sebelumnya juga membagikan sembako di Pantai Sanur untuk para nelayan dan tukang pijat.

Baca Juga :   Putu Suasta,M.A.: Mengawasi Bali dengan Kritik

Supadma Rudana mengaku akan terus bergerak mengawal dan memantau masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak tersentuh bantuan. Karena hal tersebut merupakan instruksi penuh Ketua Umum DPP Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Eddy Baskoro Yudhoyono.

“Saya bersama relawan akan terus hadir peduli dan memberikan solusi. Persoalan lansia dan disabilitas ditengah Covid-19 ini harus dicarikan solusi. Tidak semua dari mereka itu tersentuh bantuan. Fraksi Demokrat DPR RI hadir ditengah masyarakat,” ujar Wasekjen DPP Demokrat yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Parlemen (BKSAP) DPR RI ini.

Putu Supadma Rudana juga fokus membantu kaum disabilitas, lansia, umkm mikro, nelayan & yatim piatu. Beberapa hari ini PSR juga ada di Denpasar, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan juga Buleleng dan akan terus ke berbagai kabupaten/kota bahkan Badung.

PSR selain mengajak berbagai pihak untuk turut membantu masyarakat, menjadi inspirasi pendorong agar yang lain membantu. Banyak yang mengatakan bantuan PSR ini merupakan bantuan perdana buat mereka. Warga mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan ini. Mereka menunggu dari pemerintah serta donatur lainnya.

Baca Juga :   Panglima Hukum Togar Situmorang: PHPU Pilpres 2019 Menunjukkan Sisi Positif Demokrasi Indonesia

PSR juga bergerak menyemprotkan disinfektan, membawakan tangki air buat cuci tangan, membagikan masker gratis juga membawakan sembako bagi yang membutuhkan. “Tentu sekarang harus aksi bukan sekadar wacana atau janji, rakyat membutuhkan sehingga eksekusi dan kehadiran nyata lebih penting. (psr)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar