Founder CAU Chocolates: Bisnis Adalah Sebuah Keyakinan

(Dutabalinews.com),Suatu bisnis harus memiliki identitas (identity), sama halnya dengan CAU Chocolates yang diakuinya sebagai salah satu pengembang coklat organik satu-satunya yang betul-betul menerapkan varietas coklat organik yang memiliki sertifikasi.

“Cuma di tempat kami orang-orang mendapatkan taste coklat yang ditanam tanpa menggunakan bahan kimia. Sehingga segmentasinya sedikit berbeda, lebih kepada orang yang memiliki kepedulian akan kesehatan seperti olahraga yoga, vegetarian dan sebagainya,” ujar Kadek Surya Prasetya W, Founder CAU Chocolates saat LIVE Instagram di akun @toyadevasya dengan Tema ‘Life Must Go On’ How to Find Infinite Harmony in Our Limitation yang dipandu Putu Astiti Saraswati @putume, CEO Toya Devasya pada Rabu (29/4/2020) pk 16.00 Wita.

Meskipun bisnis yang dikelolanya terbilang masih dini bahkan berada di ‘remote area’ jauh dari keramaian, namun Surya mengaku tetap optimis. “Apakah semua orang suka organik? Tentulah tidak, maka disitulah ada pilihan. Karena orang terbiasa dengan coklat rasa manis yang tentunya rasa manis menunjukkan coklat yang tidak organik,” terangnya.

Baginya “Organic is a mandatory’ artinya untuk mendapatkan sertifikat organik bukanlah hal yang gampang, “CAU Chocolates memiliki sertifikasi itu, ini yang membedakannya,” ujar Surya. Melesatnya bisnis coklat yang dikelola membuat terkejut host @putume, “Kok bisa membangun bisnis yang terbilang sukses dalam waktu cepat”?

“Intinya dalam bisnis adalah sebuah keyakinan, hal ini yang terus digelorakan, bagaimana membangun bisnis kalau tidak memiliki keyakinan,” tegasnya.
Kecintaan Surya pada tanah kelahiran membuat nama CAU Chocolates diambil dari nama Desa Cau Belayu yaitu desa yang berada di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Selain produksi coklat, tempat ini juga merupakan sebuah agrowisata, rekreasi keluarga yang banyak dikunjungi. “Tujuan awalnya saya berharap penduduk sekitar bisa bersama-sama membangun sebuah produk coklat supaya tidak mencari pekerjaan di tempat lain lagi,” kenangnya.

Di sisi lain, Surya memuji keberadaan Toya Devasya Natural Hot Spring yang bisa mengembangkan potensi alam sekaligus melestarikannya dengan tetap menjaga identitas dan keunikannya.

Keindahan panorama di kawasan Toya Devasya Natural Hot Spring yang sudah terkenal di seluruh antero dunia menjadi destinasi pariwisata yang tidak ada duanya menurut Kadek Surya adalah pilihan destinasi terbaik yang memiliki keunikan, mau kemana lagi berekreasi di Bali selain ke tempat ini,” tuturnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar