Berbagi di Tengah Covid-19, Advokat Somya Putra Bagikan Paket Sayuran

(Dutabalinews.com),Sebagai advokat, Made Somya Putra,S.H.,M.H. tidak hanya dikenal kerap membantu warga tak mampu dalam mendapatkan keadilan.

Di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada merosotnya ekonomi warga, pria kelahiran Kintamani Bangli ini juga tak sungkan memberi bantuan kepada warga, meski sebatas hasil bumi.

“Kebetulan lagi panen dan hasilnya lumayan bagus, maka sebagian kami sisihkan untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Somya di tempat tinggalnya, Batubulan, Rabu (6/5/2020) malam.

Bantuan selain ia bagikan kepada warga, juga rekan-rekannya sesama pengacara. Tak ketinggalan, sayuran hasil panennya, ia bagikan kepada belasan jurnalis yang kerap bersamanya. “Mungkin nilai dan bentuknya tak seberapa, tapi semoga bisa membantu meringankan dan bermanfaat,” jelas pria low profile ini.

Menurutnya memang belum banyak paket sayuran yang bisa dia bagikan. Namun ke depan bantuan ini akan ia teruskan. Kebetulan ladangnya ditanami berbagai jenis tanaman hortikultura seperti cabai, aneka jeruk hingga sayuran labu siam yang tumbuh bagus di kawasan sejuk Kintamani.

Baca Juga :   Hujan Lebat Guyur Denpasar, Timbulkan Genangan di Beberapa Titik

Karenanya puluhan paket yang dibagikan berisi aneka sayuran mulai cabai, jeruk sambal hingga sayuran labu siam. “Nanti kalau ada panen lagi, kita akan bagikan. Yang penting bisa saling membantu,” tambahnya.

Somya mengakui, akibat Covid-19 ini hampir semua sektor terkena dampaknya. Bahkan yang cukup parah adalah pekerja harian dan warga yang berpenghasilan rendah.

“Karena itu penting semua pihak bisa peduli dan saling membantu, sekecil apapun bantuan itu pasti bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya. Dalam mendistribusikan paket sayuran, Somya juga mendatangi rumah warga.(bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar