Lagi, NCPI Bali Bersama Pegadaian dan BRI Serahkan Bantuan Paket Sembako dan APD

(Dutabalinews.com),NCPI (Nawa Cita Pariwisata Indonesia) Bali bersama PT Pegadaian Wilayah VII dan Bank BRI menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan sembako kepada BPBD Bali untuk diteruskan kepada yang berhak, Rabu (6/5/2020) di kantor BPBD Bali.

Sebelumnya NCPI Bali
bersama INTI Bali, INI Bali, WHP dan sejumlah perbankan juga menyerahkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Bali. “Ini bantuan yang ketiga kalinya,” ujar Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha di sela-sela penyerahan bantuan.

Bantuan secara simbolis diterima Kepala BPBD Bali Made Rentin. “Bantuan ini sangat berguna dan kami mengucapkan banyak terima kasih,” jelas Rentin. Selanjutnya bantuan berupa APD dan ratusan paket sembako ini dibawa langsung ke lokasi penerima yakni di Kabupaten Bangli.

“Untuk bantuan paket sembako kita serahkan ke warga di Bangli melalui Dinas Sosial sedangkan APD didistribusikan ke RS Bangli,” ujar Kepala Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah. Dikatakan Nuril, ada dua model bantuan yang diserahkan PT Pegadaian yakni paket sembako dan APD.

“Hari ini kita serahkan bantuan 300 paket sembako ke Bangli dan APD seperti masker, sarung tangan, kaca mata, dll ke RS setempat,” jelas Nuril seraya menambahkan Pegadaian juga memberikan relaksasi kredit dan membantu warga terdampak Covid-19 dimana pinjaman maksimal Rp1 juta tanpa dikenakan bunga.

Sementara itu perwakilan BRI mengatakan secara nasional BRI menyerahkan 12.100 paket sembako, 500 di antaranya di Bali. Juga ada bantuan wastafel, suplemen (vitamin) dan masker. “Hari ini kita bantu 200 paket sembako,” jelasnya.

Sebelumnya NCPI juga telah menyerahkan bantuan APD kepada BPBD dan bantuan masker melalui MDA Bali untuk disalurkan ke sejumlah desa adat di Denpasar. Menurut Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam “Together We Fight Covid-19” ini juga mendapat dukungan sejumlah lembaga di antaranya Bank Mandiri, BNI, BTN, dan PSMTI Bali yang secara bersama-sama menggalang partisipasi APD bagi para dokter yang memang sangat memerlukannya dalam tugas-tugasnya.

“Kita harapkan semua donasi melalui BPBD sehingga tepat sasaran, terkontrol distribusinya dengan baik agar tidak berlebihan atau sebaliknya,” ujar Agus Maha Usadha. Pihaknya juga menyiapkan aplikasi sehingga semua terdata dengan baik dan bagi donatur bisa menyalurkan bantuan melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Rekonstruksi Pembunuhan Di Kreneng, Pelaku Peragakan 26 Adegan Mulai Parkir Motor hingga Tusuk Istrinya

Sementara itu Penasihat NCPI Bali Ketut Ngastawa mengatakan dampak wabah Corona ini sangat membahayakan, jadi harus ditanggulangi bersama dengan penuh disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar