Politik

BPJS dan GWK Sumbang Sembako Untuk Naker Terdampak Covid-19

(Dutabalinews.com),Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di dampingi Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Bagus Ardha menerima bantuan dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan BP Jamsostek Kanwil Bali, Nusra dan Papua.

Sumbangan berupa 1.000 sembako yang diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan kepada Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Bantuan sembako ini nantinya akan diserahkan kepada warga pelaku pariwisata yang dirumahkan bahkan yang sudah di PHK oleh pihak perusahaan melalui Serikat Pekerjaan Pariwisata.

Sementara dari pihak GWK menyerahkan 1.000 pcs masker pelindung wajah (tahap ke-6) yang juga secara langsung diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Dewa Made Indra.

Ketua Harian Gugus Tugas Dewa Made Indra memberi apresiasi atas komitmen dan rasa tanggung jawab bersama yang dimiliki pihak BPJS Ketenagakerjaan dan juga manageman GWK dalam upaya memberikan bantuan sebagai peran serta untuk turut meringankan sesama saat bencana yang berkepanjangan dan banyaknya warga yang kesulitan di saat seperti ini, baik dari aspek ketahanan dan ekonomi yang sedang dihadapi hingga saat ini.

“Persoalan ini tidak hanya akan berhenti sampai penyakitnya melainkan menitik beratkan pada dampak yang akan ditimbulkan setelah wabah ini berakhir nantinya,” ujar Dewa Indra saat menerima bantuan, Jumat (8/5).

Mulai dari perbaikan strata ekonomi rakyat, infeksi terhadap ketahanan ekonomi yang dirasakan jutaan masyarakat di Bali. Sehingga banyak warga yang saat ini membutuhkan bantuan sembako untuk bertahan hidup, karena pemerintah tidak akan mampu bergerak sendiri tanpa dukungan pihak lain.

Hingga saat ini banyak pihak yang sudah berpartisipasi menyampaikan bantuan yang ingin disalurkan kepada warga yang membutuhkan. “bayangkan jika tidak ada pihak lain yang peduli, maka kita (sistem kesehatan dan ketahanan ekonomi) akan rapuh secara perlahan. Karena pemerintah tidak mampu berdiri sendiri, sekalipun itu negara yang super powerpun tidak akan mampu sendiri tanpa dukungan pihak lain”, ungkap Ketua Gugus Tugas Dewa Made Indra.

Baca Juga :   Update Penanggulangan Covid-19, Pasien Meninggal Masih Tinggi

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa Deny Yusyulian mengatakan bantuan ini sebagai komitmen tanggung jawab untuk meringankan beban bagi pekerja yang saat ini dirumahkan atau bahkan yang kena PHK.

Hal senada juga ditambahkan oleh Divisi Head Marcom Garuda Wisnu Kencana
Andre Prawiradisastra mengatakan bahwa pihaknya yang yang menutup obyek GWK sejak dua (2) bulan terakhir tanpa income sama sekali turut serta menyerahkan bantuan masker yang total hingga saat ini mencapai 6000 pcs.

Melalui kegiatan bakti sosial BP Jamsostek Kanwil Banuspa kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 di Provinsi Bali, diharapkan mampu membangun sinergi lintas sektor untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di era krisis. (ist)

Berikan Komentar