Peradi Denpasar Kembali Serahkan Bantuan di Desa Perasan Kubu

(Dutabalinews.com),DPC Peradi Denpasar kembali melakukan aksi sosialnya dengan menyerahkan bantuan berupa satu unit tangki air (berukuran 250 liter) yang telah dilengkapi dengan keran dan wastafel sebagai tempat untuk mencuci tangan dan 200 buah masker bagi warga di Desa Perasan, Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (15/5/2020).

Bantuan satu unit tangki air ini diserahkan langsung Sekretaris DPC Peradi Denpasar, Fredrik Billy yang diterima oleh Bendesa Adat Perasan I Nengah Ngentel yang juga didampingi oleh Perangkat Desa dan Ketua Pecalang setempat.

“Melalui bantuan ini, diharapkan warga masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari tempat untuk mencuci tangan,” kata Billy didampingi Agus Eka Putra (Wakil Ketua), Bagus Suardana (Ketua Bidang Pembelaan Profesi) dan Yudik Purwanto.

Sehingga melalui upaya ini, bisa menjadi suatu kebiasaan yang positif bagi masyarakat di Desa Perasan, agar selalu mencuci tangan baik sebelum maupun setelah melakukan aktifitasnya. “Dengan upaya ini diharapkan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” ucapnya.

Selain menyerahkan tangki air untuk mencuci tangan, juga diserahkan bantuan sejumlah 200 masker kepada warga Desa Perasan. Kepala Desa Perasan sangat mengapresiasi penyerahan bantuan ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPC Peradi Denpasar atas kepeduliannya meringankan beban masyarakat di Desa Perasan dalam menghadapi bahaya pandemic COVID-19 ini.

Baca Juga :   Pdt. Jonathan: Penting Punya Hati Sosial Hadapi Covid-19

Ketua DPC Peradi Denpasar Budi Adnyana menambahkan, sebagai ungkapan solidaritas sosial yang dikemas dalam program Peradi Denpasar Peduli ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Dimana minggu depan kami akan memberikan bantuan kepada sektor informal dan masyarakat marginal yang terdampak, panti asuhan dan komunitas lainnya,” ucap Budi.

Menurut Budi Adnyana bahwa Peradi Denpasar Peduli ini adalah merupakan donasi seluruh anggota Peradi Denpasar yang berjumlah 800an orang, karena pendanaanya juga diambil dari kas Peradi yang bersumber dari iuran anggota.

Niat DPC Peradi Denpasar membantu di Kubu, Karangasem karena menerima laporan bahwa Desa Perasan yang didiami sekitar 450 kepala keluarga (KK) itu sampai saat ini belum memiliki sarana umum untuk tempat mencuci tangan.

Padahal hal ini sangatlah diperlukan oleh warga di saat meningkatnya penyebaran COVID-19. Melihat keadaan tersebut, DPC Peradi Denpasar kemudian berinisiatif untuk membantu warga masyarakat di Desa Perasan dengan menyumbangkan satu unit tangki air lengkap dengan washtafelnya sebagai tempat mencuci tangan warga setempat.(bro)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar