Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Denpasar Jalani Rapid Test, Danlanal: Semuanya Non Reaktif Covid-19

(Dutabalinews.com),Dengan mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Timkes Balai Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar melaksanakan rapid test kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Denpasar yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan. Rabu (3/06)

Pelaksanaan rapid test tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. dimana seluruh personel Lanal Denpasar baik militer maupun PNS diwajibkan ikut menjalani rapid test. Kegiatan pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Ka. BK Lanal Denpasar Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani serta diikuti oleh 130 personel yang terdiri dari personel militer sebanyak 107 orang dan PNS sebanyak 23 orang, dengan hasil keseluruhan non reaktif.

“Kami sangat bersyukur semua hasilnya non reaktif COVID-19, tes cepat ini dilakukan oleh Timkes Balai Kesehatan Lanal Denpasar kepada personel Militer dan PNS Lanal Denpasar guna mengetahui dan mencegah adanya penyebaran covid-19 di lingkungan Lanal Denpasar,” kata Danlanal.

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus Anak Cabang dan Ranting BMI Kab. Badung, Giri Prasta: Target 21 Kursi di Dewan

“Pemeriksaan rapid test sangat penting dilaksanakan, apalagi personel Lanal Denpasar selalu berinteraksi dengan masyarakat serta kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi dini, agar personel yang sehari-sehari berada di lapangan, bisa mengetahui kondisi kesehatannya,” tambah Ka BK.

Dari hasil rapid test yang dilaksanakan tidak ada personel Lanal Denpasar yang dinyatakan reaktif atau semuanya dinyatakan tidak ada terindikasi terinfeksi COVID-19. Tidak hanya itu saja upaya yang dilakukan di Lanal Denpasar guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona.

Lanal Denpasar melakukan berbagai kegiatan, di antaranya pengecekan suhu tubuh harian kepada seluruh personel sebelum masuk ke kantor maupun tamu yang akan masuk, penyemprotan desinfektan secara berkala dilingkungan kantor dan perumahan dinas, wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan serta wajib memakai masker bagi personel yang sedang berdinas dan berada di kantor. (pen)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar