Membangun “Tangga Kehidupan”

JIKA anda sedang di atas, agar tidak jatuh dan sakit, atau disebut dalam bahasa kekuasaan POST POWER SYNDROME, maka bikin TANGGA KEHIDUPAN saat di atas.

Melalui TANGGA tersebut anda kecil kemungkinan kalau jatuh sakit atau merasa sakit, sebab TANGGA membantu anda turun. Kecuali TANGGA itu patah dan baru itu NASIB.

Apa itu TANGGA KEHIDUPAN, jika anda sedang di atas sebagai pejabat, apalagi sebelum menjabat punya KECAPAKAN, siapkan atau recharging kembali menjelang turun agar KECAKAPAN semakin hari semakin terasah dan saat turun itu sdh menjadi TANGGA.

Seperti profesi dosen, apa yang saya lakukan semasa WFH and SAH, saya bikin buku dan dalam 1 (satu) bulan 3 buku, saya hasilkan bersama kedua anak-anak saya. Jangan saya dibilang sombong, apalagi ada yang NYINYIR, tapi saya yakin dan percaya sahabat saya semua tercinta dan terhormat pasti tak ada seperti itu.

Begitu juga profesi lain, buat TANGGA KEHIDUPAN sebelum atau menjelang turun……Membuat TANGGA Kehidupan itu agar kita tidak jatuh saat turun, post power syndrome turun dari kekuasaan, dan sudah pasti aman. Sisi lain dengan TANGGA KEHIDUPAN adalah sangat berguna agar kita tidak mudah MENYALAHKAN orang lain. Sebab menyalahkan atau NYINYIR gampang dan mudah tetapi kalau di suruh mem-BETUL-kan sulit luar biasa dan bahkan tidak mampu. Jadi jangan jadi orang “belum apa-apa.sudah NYINYIR” rugi sendiri……

Baca Juga :   Tidak Terbukti Buat Surat Palsu, Hakim Terima Eksepsi Jeanny

*Dasi Astawa

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar