Dampak Covid-19, Ribuan Petani Penggarap Belum Tersentuh Bantuan

(Dutabalinews.com),Ketua HKTI Bali Ir. Putu Arya Sedana mengatakan ribuan petani penggarap kini kesulitan ekonomi akibat terdampak wabah Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama.

“Ada sekitar 30 persen petani sebagai penggarap, jumlahnya ribuan. Mereka ini ikut terdampak Covid-19 sehingga sangat membutuhkan uluran tangan berbagai pihak,” jelas Arya Sedana didampingi Ketua HKTI Kota Denpasar Wayan Sudarsana dan Wakil Bendahara HKTI Bali Anik Wijaya di sela-sela penyerahan bantuan 4.000 paket sembako dari BNI, Sabtu (13/6) di Renon.

Pada acara penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Wagub Bali Cok Ace, HKTI Bali mendapat jatah 500 paket sembako yang selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh Bali.

Menurut Arya Sedana, karena keterbatasan bantuan, maka 500 paket tersebut akan disalurkan ke sejumlah subak untuk dibagikan kepada petani penggarap yang sangat membutuhkan. “Bantuan ini kita prioritaskan kepada petani penggarap yang memang ekonominya sangat terbatas,” tegasnya.Di sisi lain Arya Sedana juga berharap kalangan perbankan memperluas dukungan bantuan permodalan bagi petani. Sehingga petani bisa semakin maju dan hidupnya menjadi lebih sejahtera.

Baca Juga :   Tahun 2019, Ombudsman Bali Tangani 96 Pengaduan, Terbanyak Pendidikan dan Pertanahan

Sebelumnya HKTI Bali juga menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada petani penggarap di Tabanan. “Ke depan kita berharap lebih banyak lagi yang peduli kepada petani khususnya penggarap,” ujarnya.

Wagub Bali Cok Ace saat menyerahkan bantuan berharap ke depan semakin banyak masyarakat yang masih mempunyai penghasilan dan berkecukupan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar