Mulai 15 Juni 2020, Toya Devasya Siap Buka Kembali

(Dutabalinews.com),Setelah tiga bulan tidak beroperasi karena merebaknya Covid-19, Toya Devasya Hot Spring Waterpark di Kintamani akan buka kembali dan siap menerima kunjungan pada 15 Juni 2020 ini. Reopening operasional usaha ini mengangkat tema “New Normal, New Happening”.

“Pertimbangan pembukaan kembali Toya Devasya Hot Spring Waterpark didasarkan pada permintaan pemangku kepentingan pariwisata seperti para pemandu wisata, pekerja pariwisata, dan masyarakat. Mereka selama ini merasakan dampak kesulitan ekonomi yang luar biasa karena tidak memiliki penghasilan,” ujar GM Toya Devasya Hot Spring Waterpark Dr. I Ketut Mardjana, Minggu (14/6/2020) setelah mengadakan pertemuan dengan pihak terkait beberapa waktu lalu.

Pertemuan yang berlangsung di Toya Devasya Hot Spring Waterpark dengan melibatkan unsur masyarakat adat dan unsur pariwisata disepakati perlunya dibuka aktivitas adat, agama dan ekonomi pariwisata yang merupakan tulang punggung pendapatan masyarakat.

Kapolres menyampaikan Maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan imbauan Gubernur Bali perihal pembatasan aktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Seminar Pasar Modal, UNR Ajak Mahasiswa Belajar Berinvestasi

Juga ditekankan agar program New Normal yang telah menjadi wacana publik tidak dimaknai dengan eforia kebebasan yang sebebas-bebasnya, tetapi protokol kesehatan hendaknya tetap dijaga dan dilaksanakan secara disiplin dan dicegah jangan sampai terjadi penyebaran Covid 19 gelombang kedua.

Di samping itu Kapolres sangat menekankan untuk dipatuhinya Himbauan Gubernur Bali No : 215/GugusCovid19/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 perihal pembatasan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, khususnya masalah pembatasan terkait pendidikan dan pariwisata.

Menurut Dr. Mardjana, pada pertemuan tersebut restoran dan hotel/akomodasi diperkenankan untuk dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, pemakai masker dan jaga jarak.

“Keputusan dan persiapan pembukaan kembali Toya Devasya Hot Spring Waterpark telah direncanakan sejak sebelum imbauan Gubernur Bali dikeluarkan tanggal 8 Juni 2020. Bahkan upakara mecaru, melaspas, matur piuning sudah dilakukan pihak manajemen Toya Devasya Hot Spring Waterpark pada tanggal 5 Juni 2020,” tambah mantan Dirut PT Pos Indonesia itu..

Pihak Manajemen Toya Devasya juga telah mempersiapkan berbagai hal seperti pelatihan SDM, perbaikan dan pembenahan fasilitas, promosi serta mempersiapkan protokol kesehatan termasuk rambu-rambu dan poster imbauan kepada wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Lima Kali Beruntun, Jamkrida Bali Mandara Sabet "Top BUMD"

“Kami siap melaksanakan imbauan bapak Kapolres untuk hanya membuka restoran dan akomodasi beserta fasilitas terkait. Dengan pernyataan saya ini Toya Devasya belum membuka lini bisnis adventure, spa dan water sport,” jelas Ketua BPPD Bangli ini seraya menambahkan pada reopening ini pihaknya memberikan 1.000 masker gratis untuk pengunjung awal. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar