Baru 55 Persen Warga Denpasar Terlayani Air Minum

(Dutabalinews.com),Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik kualitas, kuantitas dan kontinyuitas. Saat ini baru sekitar 55 persen yang terlayani air minum.

“Kami juga tengah merancang kerja sama dengan menggandeng pihak swasta dalam penyediaan air, sehingga bisa lebih banyak lagi memberikan pelayanan kepada warga,” ujar Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Ni Putu Sri Utami, Selasa (16/6/2020) di Denpasar.

Diakui saat ini belum semua kebutuhan air warga bisa dilayani. Karena itu Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma terus berupaya membangun reservoar untuk meningkatkan kapasitas air. “Reservoar di Serangan sudah dibangun dan menyusul di kawasan Gunung Resimuka Monang Maning dan Gunung Agung Kota Denpasar,” jelas Sri Utami.

Mengemban misi “Pelayanan prima dan sehat bagi warga masyarakat”, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma akan terus meningkatkan pelayanannya seperti kontinyuitas pelayanan 24 jam yang sangat penting untuk menjamin ketersediaan air bagi konsumen.

Dicontohkan, di kawasan Serangan sering terjadi gangguan. Untuk itu, pihaknya membangun reservoar yang bisa menampung air 1.000 meter kubik.

Baca Juga :   "1st Anniversary Sidewalk Jimbaran", Kadis Perindag Bali: Produk Lokal UKM Agar Diprioritaskan

Di sisi lain, dengan merebaknya wabah Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu sembako kepada nelayan, pemangku, gratis air minum selama 3 bulan bagi pelanggan dengan listrik 450 watt yang termasuk dalam golongan sosial, pendidikan serta yayasan. “Juli nanti juga ada gebyar dengan diskon 50 persen untuk pasang baru. Daftarnya bisa sekarang, nanti baru bayar pada 1 Juli,” tambah Sri Utami.

Ditanya dampak Covid terhadap pelanggan, secara keseluruhan menurutnya masih stabil. Memang pelanggan bisnis ada penurunan namun yang rumah tangga justru naik. “Jadi masih stabil,” jelasnya. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar