Gerak BS Bali Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kintamani

(Dutabalinews.com),Organisasi Gerakan Bangun Solidaritas (Gerak BS) Bali kembali membantu sembako kepada warga di tiga banjar di Desa Kintamani, Kabupaten Bangli.

“Sebelumnya bantuan sembako diberikan di enam banjar di Desa Sam-sam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan,” ujar Ketua Gerak BS Bali, Hamid Hadun di dampingi Wakil Bidang Sosial Kemasyarakatan Gerak BS Pusat George Alexander di Kintamani, Bangli, Minggu (21/6).

Hamid Hadun mengatakan bantuan sembako yang diberikan di tiga banjar yakni Banjar Bubung Klambu, Banjar Batur Tengah dan Banjar Penting. Bantuan sembako diterima langsung Kepala Desa Made Sasmika disaksikan anggota DPRD Bali I Wayan Gunawan yang merupakan dapil dari Desa Kintamani, Bangli.

Sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, minyak, gula, mie, kopi, teh dan ikan sarden. Hamid Hadun mengatakan
masyarakat di tiga banjar tersebut belum tersentuh bantuan sehingga Gerak BS Bali tergerak untuk bisa memberikan bantuan sembako.

Untuk bantuan sembako yang diberikan Gerak BS Bali kalau dilihat dari nilainya mungkin tidak begitu banyak. Apalagi tujuan utama Gerak BS Bali adalah bisa saling menolong di tengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jalani Rapid Test, Seluruh Pegawai Kejari Badung Negatif Covid-19

Ditambahkan, bantuan sembako yang diberikan oleh Gerak BS Bali ini murni dari sebuah organisasi swadaya masyarakat yang lahir atas inisiasi Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR RI periode 2019-2024. “Semoga bantuan sembako yang disalurkan oleh Gerak BS Bali sedikit tidaknya bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara dari Kepala Desa Kintamani Made Sasmika yang didampingi I Wayan Gunawan mengatakan bantuan sembako yang diberikan bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. “Kami selaku Kepala Desa Kintamani, Bangli hanya bisa mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang telah diberikan oleh Gerak BS Bali,” pungkasnya.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar