Tahanan Diduga Positif Covid-19, Sidang Sempat Ditunda

(Dutabalinews.com),Sempat ditunda sidang untuk tahanan yang dititip Kejaksaan di Rutan Polresta, karena diduga ada salah satu terkena Covid-19. Alhasil, setelah dilakukan Swab Tes ternyata hasilnya negatif.

Hal itu dibenarkan, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Denpasar I Wayan Eka Widanta, saat dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (2/7/2020). Sebelumnya sempat ada dugaan tahanan kejaksaan yang terpapar Covid. Namun, setelah dicek Swab seluruh tahanan, hasilnya tidak reaktif. “Hasilnya negatif, jadi tidak ada yang positif ya,” ucap Eka meyakinkan.

Menurut informasi di lapangan sempat ada tahanan tang dinyatakan hasil reaktif dan langsung dijemput Satgas Covid Kota Denpasar untuk kemudian dikarantina di Biaung.

“Tahanan lainnya terpaksa kita oper ke beberapa tempat. Tahanan semua panik, sempat teriak-teriak. Demi keamanan kita ungsikan,” kenangnya.

Kata Eka, tahanan yang merupakan kasus narkotika itu saat rapid tes hasilnya reaktif. Kemudian di tes swab menunjukkan positif covid. Dari sinilah muncul kepanikan para tahanan lain, termasuk petugas jaga.

“Anehnya, saat dilakukan swab untuk kedua kalinya oleh Balai Kesehatan hasilnya dinyatakan negatif. Tetapi tetap kita lakukan pengawasan dan karantina selama 14 hari,” ucapnya.

Baca Juga :   Sidang Dugaan Penggelapan, AJB tak Kunjung Terbit karena Masih Proses Pemecahan Sertifikat

Sekarang ini kata dia, tahanan tersebut dititipkan di Lapas Kelas II A Keronokan. “Minggu depan dia sudah menjalani sidang pertama,” tutup Eka Widanta.(bro)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar