Bangkitkan Pariwisata, Melati Tours Jalin Kerja Sama dengan Koperasi MSBS

(Dutabalinews.com),),Mendorong tumbuhnya industri pariwisata di era New Normal ini, PT Saka Melati Wisata (Melati Tours) melakukan kerja sama dengan Koperasi Pemasaran Maha Sadhu Bali Sejahtera (MSBS) Provinsi Bali.

Penandatanganan MoU kedua belah pihak dilaksanakan di Kantor DPW NCPI Denpasar, Jumat (3/7/2020). Acara tersebut dihadiri langsung Komisaris Melati Tours Ida Bagus Made Gunawan dan Ketua DPW NCPI (Nawa Cita Pariwisata Indonesia) Bali Agus Maha Usadha serta seluruh jajaran pengurus kantor pusat Koperasi MSBS.

Putu Adi Parnama, SE selaku Ketua Kantor Pusat MSBS menyampaikan MoU yang ditandatangani merupakan kerja sama jangka panjang dan saling menguntungkan dalam usaha perjalanan wisata atau travel agent khususnya untuk wisatawan domestik yang akan segera dibuka oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali dalam menyambut New Normal.

“Kerja sama ini juga merupakan program jangka panjang dalam menggarap wisata spiritual atau wisata religi yang semakin banyak peminatnya saat ini,” terangnya.

Putu Adi menambahkan kerja sama ini juga bertujuan sebagai sarana promosi dlm memasarkan produk-produk unggulan dari Koperasi MSBS kepada masyarakat luas khusunya kepada client dari Melati Tours yang banyak ada di Bali.

Baca Juga :   Tumbuhkan Perekonomian, Koperasi MSBS Siap Dukung Holding Koperasi

“Kerja sama ini disambut baik dan dipercaya penuh oleh PT Melati Tours yang merupakan salah satu Travel Agent besar di Bali dan sudah lama eksis. Kerja sama ini tidak hanya akan dilaksanakan di wilayah kerja Koperasi MSBS Cabang Gianyar saja, tapi nantinya akan dikembangkan ke seluruh kantor cabang di Bali,” jelasnya.

Sementara Direktur Melati Tours, Ni Ketut Pusparini menambahkan, bahwa bentuk kerja sama ini bersifat jangka panjang dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dijelaskan Pusparini, akibat dampak Pandemi Covid-19 ini, banyak bisnis Travel Agent yang gulung tikar atau ditutup sementara operasionalnya, sehingga perlu ada program terobosan yang kreatif dan inovatif serta punya nilai jual yang tinggi.

Di samping itu harus punya strategi marketing yang jitu agar bisa tetap survive di waktu yang akan datang. Salah satu program tersebut adalah menggandeng untuk berpartner dengan Koperasi Pemasaran MSBS yang sudah punya 6 kantor cabang dan ratusan anggota di seluruh Bali.

Diawali dengan menggarap pangsa pasar di wilayah Gianyar sebagai pilot projectnya, harapannya agar kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana, serta akan membawa angin segar dalam membangkitkan industri pariwisata di Bali. “Ini juga merupakan titik awal menuju kesuksesan menyambut New Normal,” tambahnya.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar