Ketut Sudana: Budidaya Lele Menjanjikan

(Dutabalinews.com),Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar Ketut Sudana, M.Pd. mengatakan potensi ekonomi di desa sangat besar. Karena itu ia mengajak warga memanfaatkan tanah dan pekarangan untuk dikembangkan seperti budidaya ikan (lele).

“Budidaya lele ini sangat menjanjikan. Saya memulainya dari sedikit. Ternyata permintaan pasarnya bagus, maka saya tambah lagi beberapa kolam,” ujar mantan Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Kota Denpasar ini di sela-sela persiapan lomba mancing di lokasi kolam, Jalan Cekomaria Denpasar, Minggu (5/7/2020) sore.

Sosok berpenampilan sederhana ini mengaku mulai berkecimpung di usaha bisnis ikan lele awal Januari lalu. “Saya belajar budidaya lele dari internet,” ujar Ketut Sudana, sembari mengatakan kalau saat ini sudah memiliki 15 kolam lele.

Ia menambahkan budidaya lele itu selain untuk mengisi kesibukan di tengah Covid-19 ini, juga bisa mengedukasi warga sekitar sejalan dengan tugasnya di legislatif. “Sebab banyak warga yang datang ke kolamnya sehingga sekaligus dimanfaatkan untuk memberi edukasi,” tambah mantan guru ini.

Ketut Sudana juga mengatakan kalau dirinya saat ini juga membuka kolam pancing. Dalam seminggu biasanya tiga kali mengadakan lomba yakni pada hari Selasa, Jumat dan Minggu sekitar pukul 17.00 Wita. Selain lomba, di areal kolam yang luas dan sejuk itu bisa sebagai tempat santai, berekreasi.

Baca Juga :   GANNAS Dukung Penolakan Legalisasi Ganja oleh WHO

Ketut Sudiana juga siap berbagi pengalaman baik dalam bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan termasuk bidang politik yang saat ini tengah digelutinya. “Meski baru terjun, kalau ada generasi muda yang mau ke politik, bisa sharing pengalaman,” tambah politisi Partai Gerindra ini merendah.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar