Perlu Keseriusan Bangun Pertanian, Dewa Budiasa: Jangan Sampai Warga Jual Tanah untuk Kerja ke LN

(Dutabalinews.com),Tabanan yang memiliki potensi pertanian sangat besar harus dijaga dan dikelola dengan baik. Sehingga bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Dengan memberdayakan pertanian selain sebagai sumber ekonomi masyarakatnya juga sekaligus menjaga terkikisnya lahan-lahan pertanian. Jangan sampai warga jual tanah semata untuk bisa bekerja ke luar negeri karena dinilai lebih menjanjikan,” ujar pengusaha sekaligus politisi Partai NasDem Dewa Nyoman Budiasa,S.E. dalam jumpa pers, Jumat (17/7/2020) terkait Pilkada Tabanan 2020 dimana Dewa Nyoman Budiasa disebut-sebut akan mendampingi AA Ngurah Panji Astika sebagai bakal calon Bupati dan Wabup Tabanan.

Menurut Dewa Budiasa yang lama bekerja di kapal pesiar ini, sejatinya sektor pertanian bisa menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat. Hal ini terbukti di tengah krisis, sektor pertanian tetap eksis dan makin diminati. “Warga kalau sudah cukup pangan akan merasa lebih tenang,” jelasnya.

Panji Astika (kanan) bersama Ketua DPD Golkar Bali

Karena itu Ketua DPD NasDem Kota Denpasar asal Kediri Tabanan ini meyakinkan kalau pertanian dikelola secara sungguh-sungguh akan mampu lebih mensejahterakan masyatakat dan alih fungsi lahan akan bisa dikendalikan. “Jadi tugas pemimpin ke depan mengawal sektor ini dengan lebih banyak mendukung sarana dan prasarana bagi sektor pertanian,” tegasnya.

Baca Juga :   Terinspirasi Ahok dan Jokowi, Adi Susanto "Nekat" Menuju Senayan

Dewa Budiasa dalam jumpa pers yang dihadiri Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Bali Ida Bagus Komang Astawa Merta dan Relawan Dewa Budi – Eka Budiyasa menambahkan pentingnya dijaga tata ruang. Sebab tata ruang sangat menentukan bagi keberlangsungan pertanian. “Jangan sampai alih fungsi tidak terkendali sehingga lahan-lahan produktif terus menyusut ,” tambah Dewa Budiasa.

Selain mempertahankan lahan, pemanfaatan teknologi di sektor pertanian merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Sehingga lahan menjadi lebih produktif, hasilnya berkualitas dan memiliki daya saing pasar. “Jadi kuncinya harus berani melakukan terobosan dan perubahan,” ujar owner Istana Taman Jepun ini.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Bali Ida Bagus Komang Astawa Merta yang mengaku tertarik dengan kedua tokoh yakni AAN Panji Astika dan pasangannya Dewa Nyoman Budiasa karena dianggap mampu membawa perubahan lebih baik di Tabanan. “Kedua tokoh ini sangat konsen dengan pertanian yang menjadi sektor andalan Tabanan untuk bisa memajukan pembangunan,” jelasnya. Karena itu ia mendukung pasangan ini dan berharap bisa sukses.

Baca Juga :   Bertambah Tiga Meninggal Pasien Covid-19 di Bali

Sebagaimana diketahui pasangan AAN Panji-Dewa Nyoman Budiasa saat ini disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Tabanan yang sementara ini didukung tiga parpol yakni Partai Golkar, Demokrat dan NasDem.

Sebelumnya AAN Panji Astika mengatakan Tabanan memiliki banyak potensi yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakatnya bisa dikembangkan dengan serius. Seperti sektor pertanian, kerajinan, pariwisata dan budaya. Bahkan tokoh Puri Anom ini melihat potensi pariwisata budaya di perkotaan sangat menjanjikan. “Jadi di kota juga bisa dikembangkan pariwisatanya,” tambah pengusaha industri lingkungan ini. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar