Pilkada Tabanan, Dewa Budiasa: Rakyat Makin Cerdas Memilih Pemimpin

(Dutabalinews.com),Koalisi sementara tiga partai yakni Partai Golkar, NasDem dan Demokrat mendukung majunya pasangan AAN Panji Astika-Dewa Nyoman Budiasa maju dalam Pilkada Tabanan 2020.

Sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Bali IB Komang Astawa Merta yang mengatakan Dewa Nyoman Budiasa,S.E. merupakan salah satu figur yang cocok untuk memimpin Tabanan ke depan.

“Karena itu saya mendukung Dewa Budiasa mendampingi AAN Panji Astika maju dalam Pilkada Tabanan 2020 ini,” jelas Astawa Merta dalam jumpa pers di Kubu Kopi, Jumat (17/7/2020) yang dihadiri Dewa Nyoman Budiasa dan relawan Dewa Budi -Eka Budiyasa.

Menurut Astawa Merta, ke depan Tabanan memerlukan pemimpin yang mampu membuat gebrakan untuk memajukan daerah dan masyarakatnya. “Tabanan mempunyai potensi pertanian yang sangat besar, saya kira sektor ini merupakan salah satu andalan yang perlu diberdayakan oleh pemimpin ke depan,” jelasnya.

Sementara itu Dewa Budiasa menyatakan sebagai putra daerah, ia siap maju dan mendampingi Ngurah Panji di pilkada mendatang. Menurutnya, Tabanan ke depan memerlukan pemimpin yang mampu melakukan gebrakan perubahan menuju ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Gus Adhi Bantu Seribu Paket Ikan untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Dewa Nyoman Budiasa

Salah satunya membangkitkan sektor pertanian yang menjadi andalan Tabanan yang dikenal dengan julukan Lumbung Berasnya Bali. “Saya yakin kalau pertanian dikelola dengan baik didukung penerapan teknologi maka bisa menjadi kekuatan ekonomi masyarakat ke depannya,” jelas Dewa Budiasa.

Keandalan sektor pertanian ini menurutnya sudah terbukti. Baik saat krisis maupun di tengah pandemi Covid-19 ini dimana sektor pertanian bisa tetap berjalan dan semakin dilirik warga. “Masyarakat merasa aman kalau bahan pangan cukup tersedia,” tambah pengusaha yang cukup lama bekerja di kapal pesiar ini.

Ditanya soal demokrasi, Dewa Budiasa mengatakan dalam dunia politik saat ini masyarakat sudah semakin cerdas sehingga diyakini bisa memilih pemimpin yang mereka inginkan. “Demokrasi ini milik rakyat, Jadi rakyat yang menentukan,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap masyarakat terus mengawal demokrasi ini dengan baik sehingga pembangunan semakin meningkat.

AAN Panji Astika

Dewa Nyoman Budiasa yang merupakan pengusaha dan mantan pelaut asal Kediri Tabanan, saat ini menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar. Sedangkan sosok AAN Panji Astika selain sebagai pengusaha juga merupakan tokoh Puri Anom Tabanan.

Baca Juga :   Pemprov Bali Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus "Corona"

Sebelumnya Panji Astika mengatakan dirinya siapa maju dalam Pilkada Tabanan. Dengan mengabdikan diri di pemerintahan melalui jalur politik, maka akan mempercepat harapannya untuk ikut langsung membangun Tabanan. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar