DPC PERADI Denpasar Beri Penghormatan Anggotanya yang Meninggal

(Dutabalinews.com),DPC Peradi Denpasar, Rabu (22/7) mengadakan upacara pelepasan dan penghormatan terakhir kepada anggotanya A.A. Gede Oka Putra Wardana,SH yang meninggal karena kecelakaan di By Pass IB Mantra, Sabtu (18/7) lalu.

Almarhum akan dikremasi di Krematorium Mumbul Nusa Dua. “Upacara pelepasan dan penghormatan bagi anggota yang meninggal ini merupakan agenda wajib dan harus dilaksanakan oleh DPC Peradi Denpasar karena merupakan rekomendasi/pelaksanaan dari keputusan Rapat Anggota,” ujar Ketua DPC PERADI Denpasar Budi Adnyan didampingi Sekretaris DPC Peradi Denpasar Fredrik Billy.

Dikatakan, upacara kali ini memang sedikit berbeda mengingat harus mengikuti protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19. Dimana pihaknya membatasi anggota untuk mengikuti upacara ini.

“Mari kita lepas almarhum dengan ikhlas untuk menghadap Tuhan Ida Sang Hyang widhi Wasa, semoga mendapat tempat yang damai dan terindah di sisinya. Dan seluruh keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan, dan menerima kepergian almarhum dengan ikhlas,” imbuhnya.

Sekretaris DPC Peradi Denpasar Fredrik Billy menambahkan upacara pelepasan dan penghormatan diawali dengan penyerahan jenazah dan foto almarhum dari pihak keluarga kepada organisasi, peletakan bendera organisasi di atas peti jenasah dan penghormatan terakhir dari seluruh advokat yang hadir serta penyerahan tali kasih dari DPC Peradi Denpasar kepada pihak keluarga.

Baca Juga :   Tembak Teman Sekampung Dengan Airsoft Gun", Warga NTT Ditangkap Polsek Denbar

“Kami di DPC Denpasar mengenakan iuran kepada anggota untuk kegiatan suka duka dan pelatihan/pendidikan. Dimana dalam kegiatan suka duka salah satu peruntukannya adalah memberikan tali kasih berupa uang santunan kepada keluarga yang ditinggalkan yang jumlahnya sebesar Rp. 5 Juta,” tambahnya.

Upacara pelepasan dan penghormatan diakhiri dengan pemberian tali kasih dan bendera PERADI kepada keluarga almarhun yang diwakili oleh A.A. Istri Oka Candrawati (istri alm.) dan putranya A.A. Gde B. Kresna Candra W. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar