Pilwali 2020, Golkar Kota Denpasar Siapkan Lima Balon

(Dutabalinews.com), Dalam menentukan bakal calon (balon) untuk Pemilihan Walikota yang dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Partai Golkar sudah menyiapkan lima nama yang dijadikan balon.

“Kelima nama itu sudah diajukan ke DPD Partai Golkar Bali untuk nantinya kembali digodok. Balon tersebut A.A Ngurah Agung, A.A Manik Danedra, A.A Rai Iswara, I.A. Selly Fajarini, dan IB Gede Sidarta Putra,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar I Wayan Mariana Wandira, Jumat (24/7).

Dikatakan, dipilihnya nama tersebut sudah merupakan keputusan bersama di intern DPD Partai Golkar Kota Denpasar.

“Kita di DPD Partai Golkar Kota Denpasar dalam menentukan nama balon yang akan maju sudah sesuai dengan proses. Salah satunya melalui penjajakan dan penjaringan,” terangnya.

Mariana Wandira menjelaskan, untuk bisa mengajukan balon Kepala Daerah yang notabenenya calonya dari luar kader. Itu dilihat dari sosok para calon yang mana semua calon yang dipilih memiliki popularitas, kredibilitas, pengalaman dan ketokohan.

“Dari lima balon yang dipilih ini sepenuhnya sudah dilakukan pendekatan. Bahkan semuanya sudah menyatakan diri siap untuk ke depannya bisa mengabdi buat Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca Juga :   Pasek Suardika: Wakil Bali di DPR RI Harus Trengginas

DPD Golkar Kota Denpasar memilih para tokoh puri untuk maju di Pilkada nanti merupakan salah satu amunisi. “Paling tidak nantinya bisa mengimbangi kekuatan lawan,” imbuh Mariana Wandira yang juga Wakil di DPRD Kota Denpasar.

Ditambahkan, dari nama balon yang sudah diajukan oleh DPD Golkar Kota Denpasar ini diharapkan nantinya sudah muncul paketnya untuk menentukan siapa yang dipilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota.

“Setelah menyiapkan nama balon yang sudah diajukan ke DPD Partai Golkar Bali yang hanya tinggal menunggu turunnya rekomendasi, maka kami di DPD Partai Golkar Kota Denpasar selanjutnya akan menyiapkan strategi yang cukup matang ditengah Pandemi Covid-19,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar