Pimpinan TNI-Polri Berikan Apresiasi, Reuni Virtual Akabri 1995 Raih Dua Rekor MURI

(Dutabalinews.com),Reuni ke-25 tahun alumni Akabri 1995 “Bima Cakti” (silver reunion), yang digelar secara virtual di 45 lokasi di Indonesia dan luar negeri, Minggu (26/7), mendapat apresiasi positif dari para pimpinan TNI-Polri dan sejumlah pejabat tinggi negara di Indonesia.

Bahkan acara yang dipusatkan di Hanggar Satya Habprabu Mako Brimob, Depok, selama 3 jam yang dipandu 2 polwan dan pelawak senior Tukul Riyanto, yang akrab disapa Tukul Arwana itu dianugerahi 2 rekor MURI sekaligus dari Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Prof Dr hc KP Jaya Suprana.

Tayangan virtual tersebut juga disaksikan langsung dari awal hingga bubaran yang ditutup dengan acara potong tumpeng di Uluwatu Ballroom Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport, Kuta, oleh para alumnus Akabri 1995 di Bali. Didampingi para istri masing-masing, mereka larut dalam keceriaan mengenang suka duka selama masa pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Bukit Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, 25 tahun silam.

Ada 5 alumnus Akabri 1995 yang dijuluki “Pandawa Lima” yang saat ini bertugas di Bali masing-masing, Kolonel Pnb Radar Soeharsono (Danlanud I Gusti Ngurah Rai), Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, SIP, (Asintel Kasdam IX/Udayana), Letkol Cpm Dermawan Agus Irianto, SIP, (Danpomdam IX/Udayana), Kombes Pol Dodi Rahmawan (Dir Reskrimum Polda Bali), dan Kombes Pol I Gde Adhi (Auditor Inspektorat Polda Bali).

Baca Juga :   Inginkan Perubahan Untuk Kota Denpasar, Bagus Kertanegara Minta Doa Restu ke Ida Pandhita

Turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat pada perayaan “silver reunion” atau reuni 25 tahun pengabdian alumni Akabri 1995 tersebut antara lain, mantan Wapres RI yang juga Ketua Umum (Ketum) PMI Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Ketum Akabri 1995 “Silver Reunion” sekaligus Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Agus Widodo, SIP, menjelaskan, ada 2 hal pokok yaitu, dalam rangkaian acara tersebut para alumnus Akabri 1995 yang tersebar di seluruh wilayah NKRI dan di luar negeri mampu membagikan 33.602 paket sembako dari target 27.720 ribu paket sembako. Juga berhasil menyumbangkan 5.334 kantong darah dari target 5 ribu kantong darah.

Berkat kerja keras, kegigihan, dan kepedulian alumni Akabri 1995 tersebut, Jaya Suprana “menghadiahi” 2 rekor MURI. “Yaitu, rekor yang bersifat kemanusiaan berupa pembangian sembako terbanyak dan rekor kekerabatan secara virtual di 45 lokasi di 14 negara. Ini merupakan dua prestasi rekor yang menakjubkan,” kata Jaya Suprana.

Baca Juga :   Update Penanggulangan Covid-19 di Bali: Pasien Sembuh Makin Banyak, Total 9.273 Orang

Para lulusan Akabri 1995 kini tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia juga ada yang tengah bertugas di luar negeri diantaranya di Riyadh (Arab Saudi), Beijing (Tiongkok), Hanoi (Vietnam), Amsterdam (Belanda), Bangladesh, Pakistan, Korea, Filipina, Libanon, Prancis, dan Singapura. Acara reuni kali ini bertemakan “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara”. (jbt)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar