Gerakkan Ekonomi, Dewan Harap Secepatnya Hotel di Nusa Dua Dibuka

(Dutabalinews.com),Ketua Komisi II DPRD Bali, I.G.K Kresna Budi mengimbau kepada pemerintah agar hotel-hotel yang ada di kawasan Internasional Tourism Corporation Development (ITDC), Nusa Dua dibuka lebih dulu.

“Apalagi di ITDC, Nusa Dua mempekerjakan hampir 20 ribu orang karyawan dari berbagai Kabupaten di Bali. Nah kita harapkan di sini dibuka dulu, mengingat protokol kesehatan yang diterapkan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (27/7).

Dikatakan, kawasan ITDC, Nusa Dua juga terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti lapangan golf, pantai, rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Bahkan kawasan ini juga sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai.

“Untuk menghidupkan hotel-hotel yang ada di ITDC, Nusa Dua yakni dengan menggandeng wisatawan lokal seperti salah satunya DPR yang ada di 34 Provinsi se-Indonesia untuk melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Lanjutnya, dari sekian hotel yang ada di ITDC, Nusa Dua diperkirakan ada sebanyak 10 ribu kamar. Kalau ada beberapa DPR dari 34 provinsi se-Indonesia yang diundang untuk mau menginap di hotel ini, maka diperkirakan jumlahnya bisa mencapai ribuan.

Baca Juga :   Wagub Cok Ace Sampaikan Perubahan Perda Nomor 10 Tahun 2016

Dampak positifnya juga bisa untuk usaha lain seperti transportasi, rumah kos dan usaha masyarakat yang berada di kawasan Nusa Dua seperti Jimbaran, Legian dan Kuta. “Kita utamakan buka ITDC, Nusa Dua dulu, sebab di kawasan ini bisa menjadi corongnya kemajuan perekonomian Bali ditengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, agar Gubernur Bali Wayan Koster bisa secepatnya membuka hotel-hotel yang ada di ITDC, Nusa Dua untuk wisatawan lokal di Pandemi Covid-19 ini merupakan keinginan dari seluruh teman-teman di DPRD Bali. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar