Jaga Ekosistem, IGW Gandeng Karang Taruna dan Dinas Perikanan Tebar 15 Ribu Nila

(Dutabalinews.com),Serangkaian perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini, Anggota DPRD Kota Denpasar I Gede Westra yang akrab disapa IGW melakukan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kita ingin mengajak generasi muda agar peduli dengan lingkungan, budaya dan sosial kemasyarakatan,” ujar tokoh Banjar Pekambingan ini di sela-sela pelepasan 15 ribu bibit ikan nila di perairan umum Tukad Badung, Sabtu (8/8).

Dalam kegiatan itu IGW menggandeng Karang Taruna Kota Denpasar, Karang Taruna Banjar Pekambingan, Relawan IGW serta dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Denpasar. Juga hadir Lurah Dauh Puri serta kepala lingkungan.

Anggota DPRD I Gede Westra

“Kita ingin agar semua pihak bersama-sama menjaga ekosistem yang ada. Dengan menebar ikan nantinya kalau sudah besar bisa dijadikan konsumsi warga,” tambah IGW yang juga sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Denpasar ini.

Selain menebar benih ikan, IGW yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini juga menggelar lomba Layangan Celepuk serta donor darah. Pada kesempatan itu, IGW juga memantau perbaikan jalan di Jalan Pulau Misol Banjar Sumuh. “Jalan itu banyak berlubang, lalu kita upayakan perbaikannya dan disetujui Pak Jaya Negara (Wakil Walikota),” jelasnya.

Baca Juga :   Reses Dr. Mangku Pastika: Bali Pasar Potensial Produk Pertanian

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Aryawan mengatakan bulan ini pihaknya telah melakukan penebaran 45 ribu benih ikan. “Kita akan tebar lagi 15 ribu dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan aksi yang dilakukan itu dapat menggugah generasi muda ikut menjaga kelestarian lingkungan. Karang Taruna juga peduli adanya Covid-19 ini dengan menyalurkan bantuan sembako dan membina UKM.

Sementara dari Dinas Perikanan Kota Denpasar mengatakan sampai saat ini sudah menebar sekitar 107 ribu benih ikan di sejumlah perairan termasuk kepada kelompok di masyarakat. Jenis ikan yang disebar di antaranya nila, komet dan koi.(bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar