Banjar Eka Dharma Gelar Berbagai Lomba Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75

(Dutabalinews.com),Setelah diadakan lomba catur di Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (15/8) dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Pada Minggu (16/8) kembali mengadakan lomba tenis meja dan lomba mancing ikan lele.

“Lomba tenis meja dan mancing ikan lele yang melibatkan warga adat, administrasi dan pendatang ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Prebekel Desa Sumerta Kauh, Kecamatan Denpasar Timur I Wayan Sentana, SH bersama Babinkamtibmas dan Polmas,” ujar Kelian Banjar Eka Dharma Komang Nurjaya disela-sela acara lomba.

Dikatakan, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Banjar Eka Dharma tetap disesuikan dengan protokol kesehatan yakni peserta diwajibkan memakai masker, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan cek suhu tubuh. Kegiatan lomba ini juga untuk menghilangkan rasa kejenuhan masyarakat di Pandemi Covid-19 seperti kehilangan lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya.

“Kami selaku Kelian Adat Banjar Eka Dharma bersama para prajuru, pecalang dan STT dalam kegiatan lomba ini bisa mengajak masyarakat agar tetap bersemangat dalam menjalani hidup, dan tetap bersemangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75,” terang Komang Nurjaya didampingi salah satu tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PAC PDI P Denpasar Timur Gde Muhl Sartana.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Provinsi Bali Apresiasi Pelaksanaan Pasar Gotong Royong Bantu Petani dan IKM

Khusus untuk lomba mancing ikan lele, Komang Nurjaya menjelaskan lomba mancing ikan lele tersebut lokasinya sangat strategis sehingga ke depannya bisa dijadikan areal untuk jogging track.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan di Pandemi Covid-19 ini bisa memberikan manfaat positif buat masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Banjar Eka Dharma,” jelasnya.

Ditambahkan, semua lomba yang diadakan, baik lomba catur, tenis meja, dan mancing ikan lele untuk hadiah para pemenang akan dibagikan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

“Kami selaku Kelian Adat Banjar Eka Dharma ke depan juga sangat berharap agar kegiatan lomba seperti ini bisa terus berjalan dengan baik tidak hanya pada momen seperti Hari Kemerdekaan RI Ke-75 ini, namun juga pada hari spesial lainya seperti HUT STT, dan lainnya,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar