Ny. Putri Koster Serahkan Seribu Masker Wujudkan ‘Gerakan Bersama Memakai Masker dan Mandiri Untuk Bali

(Dutabalinews.com),Mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengajak seluruh kader PKK mewujudkan Bali Bebas Covid-19 melalui ‘Gerakan Bersama Memakai Masker dan Mandiri Untuk Bali’. Hal ini disampaikannya sesaat setelah menyerahkan seribu masker kepada Wakil Ketua III TP PKK Badung Ny. Yuniasih Wijaya, di Kuta Radio FM Badung, Selasa (25/8).

Berbagai upaya dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK dan kadernya, mulai dari melakukan edukasi turun langsung ke lapangan di sela pembagian sembako, hingga edukasi melalui sistem virtual. Selain edukasi bahaya Covid-19 dan tata cara pencegahannya, Ny. Putri Koster juga secara simultan menyerahkan seribu masker kepada TP PKK kabupaten/kota se-Bali, yang kemudian masker-masker itu diberikan kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker di lapangan.

Tidak kalah penting, ribuan masker juga telah didistribusikan kepada warga kurang mampu yang memang layak menerimanya. Melalui PKK GEBRAK Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) yang merupakan sebuah gagasan dari Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian, Indonesia bahkan seluruh negara di dunia diharapkan segera pulih dari keterpurukan akibat Covid-19.

Baca Juga :   ​Ny. Putri Koster: IWAPI agar Manfaatkan Teknologi dalam Menangkap Peluang Pasar

Salah satu upaya yang harus dilakukan ialah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan. Untuk melanjutkan dalam menempuh kehidupan dengan pola tatanan era baru, semua orang wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah terutama di tengah keramaian, serta tetap menjaga jarak terutama saat berkomunikasi dengan orang lain, dan selalu membawa hand sanitizer.

Untuk ke depannya, Ny Putri Koster yang sangat peduli terhadap kesehatan warga Bali khususnya kaum usia lanjut, meminta kepada semua kalangan untuk memulai gerakan mandiri masker, di mana setiap orang dituntut sadar tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena sudah seharusnya setiap warga saling menjaga.

“Gunakan masker saat bepergian atau berada di luar rumah, apalagi saat berada di tengah keramaian, karena maskermu selain melindungi kesehatanmu juga melindungi orang lain. Begitu juga dengan maskerku akan selalu melindungiku dan juga orang lain. Sebisa mungkin mari kita bersama hindari kerumunan karena kita tidak tahu bagaimana Virus Corona itu menyebar dan siapa pembawanya,” ungkap Ny Putri Koster dengan tegas. (pem)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar