Business Expo 2020, BPD Capem Ngurah Rai Gandeng Mahasiswa Ciptakan Wirausaha Muda

(Dutabalinews.com),Guna mengangkat kembali perekonomian di tengah Covid-19, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Capem Ngurah Rai semakin gencar dalam meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan melibatkan lembaga pendidikan.

Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Ngurah Rai I Komang Cipto Kusuma Adi mengakui peran serta lembaga pendidikan dan perbankan dalam pengembangan UMKM sangat penting.

Hal ini ditunjukkan oleh Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai dengan ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) mulai dari tatanan mahasiswa salah satunya melalui kegiatan Business Expo 2020.

Dia menjelaskan, event Business Expo 2020 diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali. Kegiatan tersebut digelar dengan harapan ke depan mahasiswa-mahasiswa lulusan Politeknik Negeri Bali bisa menjadi wirausaha-wirausaha mandiri.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibawah bimbingan para dosen berkreasi dan berinovasi membuat dan menjual produk langsung secara berkelompok yang tersebar di wilayah Sarbagita. Adapun beberapa produk yang dijual diantaranya makanan dan minuman seperti rice bowl ayam geprek, chicken pop sauce teriyaki, tahu krezz, telur gulung, kulit ayam crispy, orange squash, lemon tea, juice, dan banyak lagi produk lainnya.

Baca Juga :   Pelantikan HIPMI Klungkung, Dorong Generasi Muda Jadi¬† Wirausaha

“Dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Bali untuk mengurangi timbunan sampah plastik, Bank BPD Bali Capem Ngurah dalam kegiatan tersebut juga memberikan edukasi kepada para mahasiswa dan masyarakat yang berbelanja untuk mengurangi penggunaan plastik misalnya berbelanja menggunakan tas yang tidak berbahan plastik,” jelas Cipto Kusuma, Selasa (25/8).

Pada kesempatan itu kepada masyarakat yang belanja di stan mahasiswa diberikan tas berlogo Bank BPD Bali Go Green yang merupakan tas ramah lingkungan dengan bahan kain. Bank BPD Bali Capem Ngurah dalam kesempatan yang baik tersebut juga memasarkan produk Bank BPD Bali seperti BPD Bali Mobile, Internet Banking, ATM, tabungan dan produk kredit seperti kredit usaha rakyat (KUR) kepada mahasiswa dan masyarakat umum dengan menempatkan beberapa karyawan/karyawati pada beberapa stan.

“Harapan dari Bank BPD Bali dalam kegiatan ini yaitu kerja sama dengan Politeknik Negeri Bali dapat terjalin dengan baik dan lebih ditingkatkan, Politeknik Negeri Bali menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang berkiprah dalam dunia usaha, begitupun produk Bank BPD Bali dapat dimanfaatkan oleh para dosen, pegawai dan mahasiswa Politeknik Negeri Bali dan juga masyarakat umum. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar