Tjok. Rat: Paslon yang Kuasai IT Berpeluang Raih Suara Besar

(Dutabalinews.com),Masa kampanye untuk Pilkada kabupaten dan kota di Bali pada 9 Desember terbilang singkat. Waktu sosialisasi program hanya beberapa bulan saja.

Apalagi saat Covid-19 dimana peluang tatap muka bertemu massa jadi terbatas. “Jadi kesempatan menyampaikan program dan sosialisasi diri lebih banyak melalui media khususnya medsos,” ujar politisi senior AAN Oka Ratmadi yang akrab disapa Tjok Rat saat dihubungi di kediamannya Puri Satria, Jumat. (28/8).

Melihat kondisi yang ada saat ini, menurut mantan Anggota DPD RI dan Bupati Badung ini, para calon (bupati dan wakil bupati) harus aktif bermain di medsos. “Saya kira paslon yang bisa memanfaatkan IT akan berpeluang besar meraih suara dan simpati,” tambahnya. Apalagi kaum milenial sangat dominan di medsos.

Di sisi lain, Tjok Rat melihat demokrasi saat ini sudah semakin berjalan baik. Pasangan calon sudah banyak muncul. Jadi potensi terjadinya paslon lawan kotak kosong nyaris sulit terjadi.

“Ya sudah bagus demokrasi kita. Tinggal rakyat memilih sesuai keinginannya untuk melahirkan pemimpin yang bisa memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tambah politisi yang berpenampilan tenang ini. Tjok Rat juga berharap paslon yang bertarung di pilkada nanti menjaga nama baik Bali dan bisa menjadi panutan.

Baca Juga :   Relawan BARA Yakin AMERTA Pimpin Denpasar

Sebagaimana diketahui di Bali ada enam daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Karangasem dan Bangli. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar