Politik

IGW Ungkap Alasan Hanura Dukung Jaya-Wibawa di Pilkada Denpasar

“Mesin Partai Hanura mulai dari DPC hingga anak cabang Kota Denpasar akan bekerja keras memuluskan pasangan yang dinilai layak dan memenuhi kriteria memajukan Denpasar”.

(Dutabalinews.com),Mesra dan intens menjalin komunikasi politik sejak awal tahun 2020 bersama I Gusti Ngurah Jaya Negara yang maju dalam kontestasi Pilkada Kota Denpasar, akhirnya Partai Hanura Denpasar menyerahkan dukungan resmi melalui rekomendasi yang diserahkan di kawasan Lapangan Puputan Denpasar, Rabu (2/9/2020).

Penyerahan rekomendasi dari DPP Hanura diserahkan melalui Ketua DPC Hanura Denpasar, I Gede Westra (IGW). Politisi muda yang baru ditunjuk sebagai Ketua DPC Hanura menggantikan kursi I Made Kartika ini langsung menyerahkan map kuning kunyit dengan logo Hanura dan di dalamnya berisikan rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP Hanura Oesman Sapta dan Sekjen DPP Hanura Gede Pasek Suardika.

Tak ada kata sambutan, karena prosesi dilangsungkan singkat dengan tetap protokol kesehatan mengenakan masker. Namun ditemui seusai persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha pada Rabu (2/9/2020) sore, IGW membuka alasan mengapa memilih pasangan calon Walikota/Wakil Walikota IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa.

“Rekam jejak kedua paslon sangat baik, karena itu kami mengajukan rekomendasi ke DPP. Dan astungkara pasangan Jaya-Wibawa direstui untuk memimpin Kota Denpasar mendatang,” kata IGW.

IGW juga menyebut bahwa hubungan harmonis Hanura dan PDIP sudah berlangsung lama, khususnya di Kota Denpasar. Dalam lembaga dewan pun, dua kader Hanura, yakni dirinya sendiri dan politisi senior IB Kiana, bergabung bersama PDIP dalam satu fraksi. “Jadi kami sudah saling memahami satu sama lain, apalagi kandidat juga mumpuni,” puji IGW yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Lasmura Provinsi Bali ini.

Dalam pengamatannya selama ini, IGW menyebut sosok Jaya Negara sebagai kandidat yang memenuhi kriteria untuk kota Denpasar. “Kami mengamati selama beliau menjadi Wakil Walikota menunjukkan kinerja bagus, dan terbukti sering turun ke bawah. Jadi tidak diragukan lagi Denpasar menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinan paket Jaya-Wibawa,” ulas bapak tiga anak ini.

Baca Juga :   Ngurah Adhi: IMB Diganti PBG 

Sementara itu untuk mendapatkan hasil terbaik, IGW pun berjanji akan memaksimalkan mesin partai yang dipimpinnya untuk menggapai kemenangan pada 9 Desember 2020.

“Kami akan menggerakkan seluruh elemen yang ada di Kota Denpasar, mulai cabang, ranting, PAC dan jajaran Sahabat IGW supaya memenangkan Jaya-Wibawa,” tegas politisi yang dekat dengan berbagai kalangan masyarakat ini. (hnr)

Berikan Komentar